9 Rekomendasi Tempat Nyaman yang Cocok untuk Belajar dan Mengerjakan Tugas

Jan 13, 2022
Share on facebook
Share on twitter
Setiap orang memiliki preferensi tempat yang berbeda-beda untuk belajar. Sebagian orang menyukai tempat terbuka yang ramai untuk mendapatkan suasana baru. Namun ada juga sebagian orang yang memilih untuk belajar di kamar atau di ruangan tertutup yang sunyi. Nah, lama-kelamaan pasti kamu akan merasa bosan apabila berada di tempat yang sama secara terus-menerus. Sehingga mood untuk belajar menurun dan mengurangi kualitas belajar.   Jika kamu mulai merasa bosan dengan tempat biasa yang digunakan untuk belajar, mungkin kamu harus mencoba tempat lain yang nyaman dan cocok untuk belajar. Tempat baru akan memberikan suasana baru dan dapat meningkatkan mood kamu. Sehingga kamu tidak mudah bosan dan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar secara efektif.  

Rekomendasi Tempat Terbaik untuk Belajar

Apabila kamu bosan dan ingin mencari tempat baru untuk belajar, mungkin kamu bisa mencoba salah satu dari 9 rekomendasi tempat terbaik untuk belajar di bawah ini. Berikut rekomendasi tempat belajar yang perlu kamu coba!  

1. Kafe/Coffee Shop

Kafe atau coffee shop seringkali menjadi incaran banyak orang untuk berkumpul dan belajar. Apalagi jika kamu menemukan kafe dengan suasana kondusif dan memiliki akses internet yang cepat. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai belajar sambil mencamil makanan ringan dan menikmati minuman. Kamu bisa memesan makanan dan minuman sepuasnya, asalkan kamu bisa membayar setiap jajanan yang dipesan. Selain itu, kamu juga bisa mengajak teman-teman kamu untuk belajar dan berdiskusi bersama.  

2. Perpustakaan

Sebetulnya perpustakaan adalah tempat yang paling ideal untuk belajar. Selain memiliki suasana yang sudah pasti tenang dan kondusif, kamu juga akan lebih mudah dalam mencari buku-buku sebagai referensi untuk belajar. Kamu juga akan mendapatkan akses internet secara gratis untuk mencari sumber informasi melalui internet. Sayangnya kebanyakan perpustakaan memiliki peraturan yang tidak memperbolehkan membawa makanan dan minuman. Sehingga kamu harus mengenyangkan perut dan melepas dahaga sebelum memutuskan untuk belajar di perpustakaan. .

3. Co Working Space

Pernahkah kamu mendengar istilah Coworking Space sebelumnya? Coworking Space diciptakan untuk orang-orang yang ingin belajar dan bekerja di luar rumah dengan suasana yang tenang. Kamu hanya perlu membayar sewa ruangan yang dibebankan, kemudian kamu tinggal menikmati sesuai jangka waktu yang ditentukan. Coworking Space dapat memberikan suasana layaknya kantor kecil dengan berbagai jajanan, sehingga dapat membuat kamu semakin semangat untuk belajar.  

4. Rumah Teman

Apabila kamu termasuk orang-orang yang lebih suka belajar dengan suasana rumahan, belajar bersama di rumah teman bukan ide yang buruk. Apalagi jika rumah teman kamu sangat nyaman dan sangat fleksibel terhadap waktu, sehingga kamu bisa bebas belajar bersama dengan tenang hingga lupa waktu. Ajak juga teman-teman yang lain untuk belajar dan berdiskusi bersama untuk menemukan hal-hal baru yang bermanfaat bagi masa depan.  

5. Kelas Kosong

Jika kamu bingung untuk menghabiskan jam istirahat saat di kampus, carilah kelas kosong untuk belajar. Kamu tidak perlu capek-capek ke luar area kampus untuk belajar dengan nyaman, karena di kelas kosong kamu bisa membawa makanan dan minuman serta dapat mengakses internet yang disediakan oleh kampus. Kamu juga bisa lebih menghemat waktu dan dapat kembali ke kelas dengan cepat untuk menghadiri perkuliahan selanjutnya.  

6. Aula

Selain kelas kosong, kamu juga bisa menggunakan aula untuk belajar. Namun kamu harus memastikan aula dapat digunakan oleh mahasiswa, karena aula seringkali ditutup dan hanya bisa digunakan untuk kegiatan besar. Nah, jika kamu ingin belajar bersama dengan jumlah orang yang banyak, aula dapat menjadi tempat yang nyaman dan luas untuk mengakomodir banyak orang yang ikut dalam kelompok belajarmu.  

7. Taman Kota

Lelah dengan ruangan ber-AC yang tertutup? Carilah udara segar di taman kota yang dapat memberikan suasana baru untuk kamu. Memang agak sulit untuk mencari taman di tengah kota-kota besar seperti Jakarta yang memiliki udara segar. Namun jika kamu tinggal di daerah yang cenderung minim polusi, taman kota dapat menjadi tempat yang nyaman untuk belajar sembari menghirup udara segar untuk melepas stres.  

8. Kamar

Banyak juga orang yang lebih memilih untuk belajar sendiri di kamar karena malas untuk pergi dan bertemu orang lain. Jika kamar kamu cukup nyaman dan dapat mengakomodir proses belajar, kenapa tidak? Bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa ruangan atau membeli jajanan seperti di kafe. Kamu bisa lebih bebas mengekspresikan cara belajar kamu tanpa takut mengganggu orang lain dan juga tidak perlu takut diganggu oleh orang lain.  

9. Tempat Les

Siapa bilang tempat les tidak bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk belajar? Bahkan beberapa tempat les menyediakan tempat belajar dan berdiskusi, salah satunya adalah Wall Street English. Bahkan Wall Street English memiliki komunitas yang sangat besar untuk berlatih bahasa Inggris dengan cepat. Selain itu, kamu juga bisa memperluas jaringan relasi bisnis dan rekan profesional dengan mudah.   Nah, itu dia 9 tempat nyaman yang cocok dijadikan tempat untuk belajar. Mana tempat yang paling nyaman menurut kamu? Di manapun lokasinya, jangan sampai mengganggu konsentrasi yang dapat menghambat proses belajar, ya!    Jika kamu mencari tempat yang nyaman dan cocok untuk belajar bahasa Inggris, tentu Wall Street English jawabannya! Tenang aja, dengan bantuan Native English Trainers berpengalaman, kamu dapat mempelajari bahasa Inggris dengan cepat. Kamu juga akan mendapat sertifikat internasional yang dapat memudahkan kamu untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Tertarik untuk bergabung? Daftarkan diri kamu sekarang juga dan nikmati banyak benefit yang ditawarkan Wall Street English! Jangan disia-siakan ya, karena Wall Street English dapat memberikan kamu banyak benefit selain belajar bahasa Inggris.

More News

May 27, 2022
Other

Wall Street English Indonesia Member's Achievement

May 21, 2022
Business & Career

Tata Cara Melamar Pekerjaan, Mudah dan Professional!

May 20, 2022
Business & Career

Bahasa Inggris Bisnis, Kunci Kesuksesan di Dunia Karir

May 19, 2022
English Tips, Skill

Elevate Your Business Writing Skills

May 14, 2022
Business & Career, English Tips

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 13, 2022
English Tips

Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP