Home English Tips   Nonton Netflix Sambil Belajar Bahasa Inggris? Ini Tipsnya!

Nonton Netflix Sambil Belajar Bahasa Inggris? Ini Tipsnya!

Mei 5, 2020

Sekarang ini berbahasa Inggris sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Di dunia kerja pun rata-rata mengharuskan kita untuk pintar berbahasa Inggris karena wajib berkomunikasi dengan kolega. Kemudian bagaimana kita bisa mengasah bahasa Inggris setiap hari? Jika kamu gemar nonton Netflix itu dapat jadi jawabanya. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui tips-nya.

Baca Juga: Tips Olahraga di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Netflix

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Netflix, bahkan banyak dari kamu yang berlangganan. Netflix merupakan platform untuk menonton streaming yang sudah ada dari tahun 1998. Walaupun pada zaman itu belum terkenal istilah “nonton online”, Netflix dimulai dengan menyewakan VHS dan DVD. Kemudian ketika masuk era digital, Netflix merubah bisnisnya menjadi platform menonton online.

Sekarang Netflix telah hadir di 190 negara dan menyediakan film dengan berbagai macam genre. Dengan begitu, kamubisa nonton Netflix di mana pun asal memiliki akses internet yang kencang.

Belajar Bahasa Inggris dengan Nonton Netflix?

Nah, akhirnya nonton Netflix pun menjadi sebuah candu terutama bagi generasi muda. Kemudian bisa kah dengan nonton Netflix menjadikan kita lancar bahasa Inggris? Jawabannya, bisa banget. Film-film di Netflix didominasi dengan film barat yang menggunakan bahasa Inggris. Meskipun ada beberapa film dari Spanyol atau Korea, kamu bisa menggunakan fitur subtitle bahasa Inggris.

Dari film-film tersebut kamu bisa memperhatikan apa yang mereka katakan kemudian membandingkannya dengan subtitle bahasa Indonesia yang ada. Kamu pun bisa belajar mempertajam kemampuan percakapan dalam bahasa Inggris.

Penggunaan video untuk belajar bahasa Inggris pun bukan hal yang jarang. Sudah banyak proses belajar online yang mengimplementasi teknik belajar menggunakan video. Hal tersebut dinilai efektif karena kamu dapat mengingat dan mempraktekkannya langsung.

nonton Netflix

Tips Belajar dengan Nonton Netflix

  1. Pilih Series yang Kamu Sukai
    Pertama kamu harus memilih series atau film yang mau kamu tonton. Pilihlah yang benar-benar kamu sukai jadi kamu akan gampang fokus menontonnya.
  2. Pause and Repeat
    Perhatikan kalimat-kalimat yang mereka katakan dan lihat terjemahaannya di subtitle. Kemudian klik pause dan praktikkan secara langsung. Kamu tidak perlu malu, ikuti dan ulang saja kalimat yang mereka katakan. Dengan begitu kamu bisa berlatih vocab baru dan berlatih percakapan.
  3. Catat Kosakata Baru
    Kamu akan menemukan kosakata atau vocab baru ketika nonton Netflix. Nah, ada baiknya kalau kamu catat agar kamu bisa mempergunakannya dalam percakapan kamu.

Daftar Serial Untuk Belajar Bahasa Inggris

  • Friends
    Serial yang satu ini sangat terkenal di Amerika. Karena cerita serial ini mengenai kehidupan sehari-hari 6 sahabat, jadi kamu bisa belajar percakapan yang santai. Serial komedi ini sangat cocok untuk tambahan daftar nonton Netflix kamu sambil belajar bahasa Inggris
  • How I Met Your Mother
    Sama seperti Friends, serial ini mengisahkan kehidupan persahabatan. Genrenya juga masih komedi, tapi di serial ini kamu akan belajar banyak mengenai kalimat idiom. Pas banget untuk nonton Netflix kemudian belajar mengenai kosakata baru!
  • Gilmore Girls
    Mengisahkan tentang kehidupan ibu dan anak, serial ini mengajarkan juga tentang bekerja keras untuk belajar. Serial yang satu ini pas kalau kamu mau belajar percakapan dalam bahasa Inggris.

Itu dia tips untuk belajar bahasa Inggris dengan nonton Netflix. Ternyata memang belajar bisa di mana saja ya! Apalagi sedang belajar di rumah seperti ini, pasti kamu jadi ada waktu lebih untuk nonton Netflix. Nah, ada baiknya untuk memanfaatkan waktu tersebut untuk sekalian belajar!

Baca Juga: Contoh Percakapan Bahasa Inggris Untuk Pemula

Apakah kamu tertarik untuk belajar bahasa Inggris dengan metode nonton video seperti nonton Netflix? Gabung yuk di WSE GO (Wall Street Goes Online), di sini kamu nggak akan bosan belajar bahasa Inggris. Karena kamu bisa ngobrol sama Native English Teacher dan bisa belajar dari video interaktif! Tunggu apa lagi? Klik di sini untuk pelajari selengkapnya.

Baca juga artikel menarik lainnya

Bahasa Inggrisnya “yang”, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 28, 2020

Dalam bahasa Indonesia, “yang” adalah sebuah kata yang bisa dipakai dalam situasi apapun untuk merujuk…

Since vs For: Perbedaan dan Contoh Penggunaan Kalimatnya

Nov 26, 2020

Penggunaan for dan since dalam kalimat bahasa Inggris kadang membuat kita keliru. Dengan arti yang…

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 26, 2020

Kata sifat merupakan salah satu materi bahasa Inggris dasar yang perlu kamu ketahui dan pelajari…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami