Home English Tips   Mendengarkan Musik Dapat Meningkatkan Bahasa Inggris? Ini Alasannya!

Mendengarkan Musik Dapat Meningkatkan Bahasa Inggris? Ini Alasannya!

Jun 3, 2020

Untuk kamu yang suka sekali mendengarkan musik pasti sering mendengarkan musik dengan bahasa Inggris. Apakah dengan dengerin musik bahasa Inggris membuat kemampuang bahasa Inggris meningkat? Kalau iya apa saja ya alasan dan tipsnya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Video Game dan Manfaatnya dalam Belajar Bahasa Inggris

Menambah Kosakata dan Memperkuat Listening

Dengan mendengarkan musik ternyata terbukti dapat menambah kosakata atau vocabulary kamu. Karena dengan musik, kamu akan mempelajari liriknya yang berisikan kata-kata baru. Setelah mempelajari lirik tersebut, kamu jadi penasaran akan artinya dan mencari tahu. Nah, dari situ lah kamu jadi memperkaya kosakata kamu.

Selain itu, mendengarkan musik juga melatih kemampuan listening kamu. Dengan musik bahasa Inggris yang kamu dengarkan setiap hari akan membantu kamu lebih responsif ketika mendengar kata dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mencoba latihan dengan mendengarkan lagu kemudian menuliskan liriknya tanpa mencari tahu terlebih dahulu. Kemudian kamu cocokkan dengan lirik yang sebenarnya. Apakah sama?

mendengarkan musik

Melatih Pronunciation

Nah, ketika kamu mendengarkan musik bahasa Inggris, pastinya kamu ikut bernyanyi kan? Dengan menyanyikan lagu itulah akhirnya kamu berlatih pronunciation. Kamu secara tidak langsung pasti ingin mengikuti pengucapan dari si penyanyi. Tidak jarang juga kamu akan mengikuti aksen si penyanyi. Maka kamu akan menemukan pengucapan yang baik dan benar.

Mempelajari Budaya Baru

Di dalam musik terdapat nilai-nilai dan budaya yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa mempelajari sejarah, filosofi dan tradisi. Dari hal-hal tersebut kamu dapat memperluas pengetahuan budaya terutama budaya dari negara si penyanyi tersebut. Nah, dari pengetahuan tersebut akhirnya kamu jadi ingin belajar bahasa Inggris lebih lagi!

Memperhatikan Grammar

Karena kamu sudah terbiasa dengan lirik bahasa Inggris, kamu jadi lebih memperhatikan kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris. Terutama ketika kamu mendengarkan musik, kamu memperhatikan di mana kesalahan grammar di dalam lirik. Hal ini sangat berguna untuk terus diulang dan dipelajari agar kamu semakin jago mengenai grammar. 

Gimana? Kamu suka mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris? Jangan lupa untuk memperbanyak mendengarkan lagu dan memperlajari liriknya ya. Dengan begitu kamu bisa berlatih bahasa Inggris di rumah.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mudah untuk Memperkaya Kosakata Bahasa Inggris?

Apakah kamu tertarik belajar bahasa Inggris di rumah? Yuk gabung ke Wallstreet Goes Online (WSE GO). Di sana kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan program belajar yang asik bersama native english teacher yang handal! Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut!

Baca juga artikel menarik lainnya

OK Boomer, Baby Boomer: Pengertian dan Kenapa Bisa Viral?

Dec 3, 2020

Setiap generasi pastinya memiliki sebutannya masing-masing, seperti: Millenials, Gen X, Gen Z, dan juga Baby…

Apa Itu TOEFL? Cara Belajar, dan Contoh Soal Latihan Tesnya

Dec 2, 2020

Apakah kamu sedang dalam persiapan tes TOEFL? Apakah kamu sudah mempersiapkan semuanya demi mendapatkan nilai…

Bahasa Inggrisnya “Senang”, Contoh dan Cara Penggunaannya

Dec 1, 2020

Happy merupakan bahasa Inggrisnya “senang” yang sering kita dengar. Penggunaan happy selalu berulang-ulang sampai kadang…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami