Home English Tips   Kursus Bahasa Inggris dan Berbagai Macam Manfaatnya

Kursus Bahasa Inggris dan Berbagai Macam Manfaatnya

Jul 6, 2020

Belajar bahasa asing merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu, persentase jumlah orang yang belajar bahasa asing di rumah naik secara pesat saat masa pandemi. Di era yang serba canggih ini belajar bahasa asing atau kursus tak perlu dilakukan secara tradisional seperti datang ke kelas. Sekarang ini media pembelajaran bahasa asing semakin mudah mulai dari buku, majalah, lagu, video YouTube, kursus online, bahkan hanya sekadar nonton film dan bisa dilakukan di rumah.

Bahasa asing khususnya bahasa Inggris masih sangat penting untuk diperdalam dan masih banyak juga orang yang memilih kursus sebagai metode belajar mereka. Sebenarnya, apa saja manfaat dari kursus bahasa asing khususnya bahasa Inggris? Apakah kursus bahasa Inggris lebih efektif dibandingkan dengan metode self-learning?

Baca juga: Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula. Apa Saja Caranya?

Manfaat Kursus Bahasa Inggris

Ada beberapa manfaat dari kursus bahasa Inggris yang bisa kamu dapatkan. Apa saja itu?

Lebih cepat memahami materi

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam belajar. Mungkin ada beberapa orang yang lebih menikmati untuk belajar sendiri, namun ada pula orang yang lebih memahami materi jika melakukan 1-on-1 bersama guru seperti kursus. Kursus memberikan rasa aman kepada murid karena bisa langsung berkonsultasi atau bertanya terhadap materi yang sedang dijelaskan. Hal ini tentunya akan lebih efektif dibandingkan dengan belajar sendiri yang lebih banyak menebak-nebak.

Baca juga: Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula. Apa Saja Caranya?

Pilihan materi yang beragam dan fokus

Walaupun di internet juga tersedia berbagai macam materi pembelajaran yang beragam, tapi kursus bisa membuat kamu lebih fokus dalam belajar. Jika kamu melakukan kursus, kamu bisa memilih satu materi yang ingin kamu perdalam. Misalnya english business, TOEFL, conversation, atau bahkan pelatihan dasar bahasa Inggris. Kursus biasanya memiliki jangka waktu tertentu dalam pembelajaran sebuah materi, sehingga ada jaminan kamu bisa menguasai materi secara cepat.

Bermanfaat untuk liburan

kursus bahasa Inggris

Apa hubungannya liburan dan kursus bahasa Inggris? Tentu ada hubungannya dong! Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Hampir di seluruh negara menggunakan bahasa Inggris di samping bahasa lokal dari negara tersebut. Maka dari itu, mendalami bahasa Inggris sangat penting apalagi jika kamu pergi liburan ke negara yang menggunakan bahasa Inggris. Komunikasi pasti akan jadi lebih lancar tanpa ada hambatan.

Baca juga: Latihan Bahasa Inggris di Rumah yang Efektif? Bagaimana Caranya?

Meningkatkan kemampuan

Meningkatkan kemampuan merupakan hal yang sudah pasti kamu dapatkan dalam kegiatan kursus. Kemampuan bahasa Inggris sangat penting dan bermanfaat di masa sekarang ini. Selain bisa meningkatkan nilai akademis, kemampuan berbahasa Inggris juga sangat bermanfaat di dunia kerja. Sudah banyak perusahaan yang mewajibkan nilai TOEFL untuk para kandidat atau bisa juga jika kamu langsung ingin bekerja di luar negeri.

Memperkenalkan budaya luar

Tahukah kamu? Saat kita mempelajari sebuah bahasa asing, kita tak hanya mendalami bahasanya saja tapi juga budayanya. Selain kemampuan berbahasa yang meningkat, wawasan akan budaya negara lain pun ikut kita ketahui juga.

Meningkatkan kemampuan otak

Dilansir dari Academy of Culture and Language, mempelajari bahasa asing dapat meningkatkan fleksibiltas kerja otak kita. Sebuah studi mempelajari bahwa seseorang yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa ke dua akan menghasilkan keuntungan kognitif. Di antaranya adalah: daya ingat yang semakin tajam, meningkatkan kreativitas, dan juga skill problem solving yang semakin terasah.

Baca juga: Tips Lancar Berbahasa Inggris Tanpa Rasa Minder

Mempermudah untuk belajar bahasa lainnya

Untuk bisa mendalami bahasa asing lainnya, kamu bisa mengawali dengan belajar bahasa Inggris. Jika kamu sudah terbiasa dengan bahasa ke dua, kamu bisa memulai bahasa lainnya menjadi bahasa ke tiga bahkan ke empat. Otak yang sudah biasa mencerna bahasa asing akan lebih mudah juga menyerap bahasa asing lainnya. Apalagi jika kamu belajar bahasa asing yang mungkin grammarnya tidak sesulit bahasa Inggris, pasti kamu akan lebih mudah untuk mempelajarinya.

Kursus bahasa Inggris di era globalisasi ini semakin canggih dan mudah. Kursus bukan lagi harus datang dan belajar di dalam kelas, melainkan kamu bisa belajar dari rumah. Bagaimana caranya? Program WSE GO (Wall Street English Goes Online) menawarkan kemudahan dan keefektifan belajar bahasa Inggris secara online. Ditangani khusus oleh native speaker berpengalaman akan membuat kamu jadi lebih mudah untuk menyerap materi. Kapan lagi belajar bahasa Inggris terasa mudah dan menyenangkan?

Baca juga artikel menarik lainnya

Auxiliary Verb: Definisi dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Sep 24, 2020

Dalam penggunaan kalimat bahasa Inggris, pastinya ada beberapa kalimat yang menggunakan imbuhan do, have, dan…

Hortatory Exposition: Definisi, Rumus, Struktur, dan Contohnya

Sep 23, 2020

Tak hanya buku saja yang memiliki genre, jenis tulisan atau teks dalam bahasa Inggris ternyata…

Tongue Twister dalam Bahasa Inggris: Cara Melatih Pronunciation

Sep 21, 2020

Pembelit lidah alias tongue twister bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kita. Permainan ini biasanya…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami