Home English Tips   Berbagai Manfaat Belajar Bahasa Inggris Lewat Komunitas

Berbagai Manfaat Belajar Bahasa Inggris Lewat Komunitas

Jul 8, 2020

Siapa bilang belajar itu harus berada di dalam kelas dan menyimak si pengajar? Ternyata belajar itu bisa di mana saja dan dari mana saja. Contoh belajar yang efektif selain di kelas adalah melalui komunitas. Di dalam komunitas kamu akan menemukan berbagai manfaat seperti bertemu banyak teman baru. Ingin tahu manfaat lainnya? Simak artikel ini ya.

Bertemu Sesama Teman yang Sedang Belajar

Kamu sering minder ketika bertemu orang-orang yang sudah jago bahasa Inggris? Jangan khawatir, di dalam komunitas biasanya kamu akan bertemu dengan orang-orang yang masih belajar. Jadi kamu tidak perlu takut atau minder, karena kamu akan belajar dan improve bersama mereka.

Serunya dari bertemu teman-teman yang masih sama-sama belajar adalah kamu tidak perlu malu berbuat salah. Jika grammar atau pronunciation masih salah, hal itu akan diwajarkan dan sama-sama belajar untuk menyempurnakan. Jadi kamu bisa belajar mengetahui kesalahan dan memperbaikinya.

Membiasakan Diri Berbicara Bahasa Inggris

Dalam komunitas bahasa Inggris biasanya diberlakukan total English environment. Artinya kamu harus menggunakan bahasa Inggris selama kamu berada di sekitar komunitas. Jadi ketika sedang diskusi atau melakukan percakapan biasa, kamu harus menggunakan bahasa Inggris. Hal ini bertujuan agar kamu dan teman-teman di komunitas terbiasa menggunakan bahasa Inggris.

Nah, bedanya dengan menggunakan bahasa Inggris di lingkungan biasa dengan di komunitas adalah komunitas merupakan lingkungan yang mendukung. Karena di dalam nya kamu dan teman-teman memiliki tujuan dan motivasi yang sama. Yaitu, belajar bahasa Inggris. Bayangkan kalau di lingkungan sekolah atau kantor. Ketika kamu melakukan percakapan dengan bahasa Inggris, belum tentu teman kamu akan membalas dengan Inggris juga.

Bisa Konsultasi dengan Native Trainer

Yang membuat belajar nyaman dan mudah dimengerti adalah ketika ada mentor berpengalaman. Contohnya seperti di Wall Street English, kamu akan diajar oleh native trainer. Artinya pengajar di WSE memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka. Jadi sudah terjamin kualitas mengajarnya.

Di dalam Wall Street English terdapat komunitas yang seru dan membuat proses pembelajaran semakin efektif. Native trainer pun akan siap sedia berada di dalam interaksi komunitas, sehingga kalau kamu ingin berkonsultasi akan gampang. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengalami kebingungan atau belum paham materi yang dijelaskan. Karena native trainer akan membantu.

Belajar Melalui Aktivitas Seru

Siapa bilang belajar bahasa Inggris membosankan? Jika belajar melalui komunitas, kamu bisa belajar sekaligus melakukan aktivitas yang seru. Contohnya, di Wall Street English menyelenggarakan berbagai macam acara seperti Friday Night Fun. Di mana kamu bisa bermain sambil belajar bahasa Inggris bersama teman-teman. Ragam permainannya pun banyak seperti main board games, berburu harta karun dan lain-lain.

Di dalam komunitas pun kamu bisa ikut aktivitas yang kamu sukai. Misalnya kamu suka jalan-jalan maka kamu bisa memulai belajar bahasa Inggris dengan tema jalan-jalan.

Wah seru ya kalau bisa belajar bersama teman-teman komunitas! Selain menyenangkan, belajar dengan cara ini sangat efektif. Jika kamu ingin merasakan belajar dengan program yang berbeda dan komunitas yang asyik, kamu bisa gabung ke Wall Street English. Di sana kamu bisa memilih berbagai macam program yang sesuai dengan pilihan kamu.

Jika kamu masih sekolah maupun kerja, jangan khawatir karena kamu bisa memilih jadwal kamu sendiri. Dengan program yang mengasyikkan dan native trainer yang berpengalaman, yuk gabung sekarang juga di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimatnya

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Prepositional Phrase: Definisi, Jenis, dan Contoh Penggunaannya

Sep 25, 2020

Jika kita belajar membuat kalimat bahasa Indonesia, pasti kamu sudah tidak asing dengan struktur kalimat…

Auxiliary Verb: Definisi dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Sep 24, 2020

Dalam penggunaan kalimat bahasa Inggris, pastinya ada beberapa kalimat yang menggunakan imbuhan do, have, dan…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami