Jurusan Kuliah Ini Dapat Membawa Kamu Jalan-jalan di Luar Negeri!

Mar 30, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Jika kamu mengambil kuliah di luar negeri, ada salah satu keuntungan yang bisa kamu nikmati, yaitu jalan-jalan atau liburan di negara tujuan kamu! Apalagi negara-negara yang indah seperti negara di Eropa, Korea, Jepang, India hingga Amerika Serikat. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, hingga destinasi wisata menarik yang cocok untuk cuci mata sambil refreshing setelah menjalani kuliah yang berat. 

Nah, kamu bisa menikmati kuliah sambil jalan-jalan dengan mengambil beberapa jurusan ini! Tidak hanya sekadar untuk jalan-jalan namun kamu juga dapat mempelajari budaya, seni, alam dan lainnya. Sebelum itu, alangkah baiknya kamu mengetahui keuntungan kuliah di luar negeri agar kamu semakin tertarik. 

Apa Keuntungan Kuliah di Luar Negeri? 

Kuliah di luar negeri memiliki beberapa keuntungan yang terkadang sulit didapatkan ketika kuliah di dalam negeri. Berikut merupakan beberapa keuntungannya.

  1. Prospek Pekerjaan yang Lebih Tinggi

Kualitas pekerjaan dan kesempatan untuk bekerja di luar negeri sangatlah tinggi, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi. Apalagi jika kamu memberikan performa terbaik, selain itu kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas.

  1. Menambah Koneksi dalam Skala Internasional

Koneksi adalah salah satu faktor kenapa banyak sekali orang-orang yang sukses. Dengan menjalani kuliah di luar negeri, kamu bisa mendapatkan koneksi dengan jangkauan secara internasional!

  1. Mampu belajar lebih dari Satu Bahasa

Tidak hanya bahasa Inggris, namun kamu dapat mempelajari berbagai bahasa dari teman-teman internasional kamu atau jika kamu menjalani pendidikan di negara tujuan yang tidak menggunakan bahasa Inggris seperti Korea ataupun Jepang.

  1. Mampu belajar hidup Mandiri dan Beradaptasi

Kamu akan belajar dengan sendirinya bagaimana cara hidup mandiri dan beradaptasi pada saat tinggal di negara asing. Mulai dari memenuhi kebutuhan sehari-hari, mencari pekerjaan, bergaul, dan lainnya. 

  1. Mendapatkan Kualitas pendidikan yang Tinggi

Kualitas pendidikan di luar negeri sangatlah terjamin mulai dari kurikulum yang tersedia, hingga tenaga kerja yang ada. Sudah pastinya kamu bisa mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan yang lebih luas!

Daftar Jurusan Kuliah yang Bisa Sambil Jalan-jalan di Luar Negeri

DIbawah ini merupakan daftar jurusan kuliah yang bisa sambil jalan-jalan di luar negeri, sambil liburan dan juga sambil belajar agar kamu tidak terlalu stress menjalani pendidikan di luar negeri!

Pariwisata

Kamu ingin jalan-jalan menikmati indahnya kota-kota dunia dan sambil menimba ilmu, jurusan pariwisata sangatlah cocok untuk kamu tekuni! Kalian tidak hanya akan belajar di kelas, namun akan ada kegiatan praktek ke lapangan seperti pergi ke destinasi wisata, hingga perhotelan untuk mempelajari bisnis pariwisata. 

Antropologi

Antropologi merupakan jurusan yang fokus untuk mempelajari budaya masyarakat dunia. Ketika masuk di jurusan ini, kamu akan diajak untuk melakukan penelitian dan terjun langsung ke lapangan seperti desa yang adat istiadat nya masih sangat kental. Kamu juga berkesempatan untuk menikmati indahnya pemandangan desa serta berbagai budaya yang unik. 

Ilmu Komunikasi

Kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi juga memiliki kesempatan untuk jalan-jalan, contohnya ketika harus menjalani project pembuatan program TV yang mengharuskan kamu untuk jalan-jalan. Tidak hanya program TV namun seorang jurnalisme lulusan Ilkom juga harus meliput berbagai kegiatan di lapangan. Tidak hanya sebagai tugas saja namun kamu juga berkesempatan untuk menjelajah. 

Seni Musik

Bagi kamu yang memiliki hobi dalam bidang seni, kamu dapat menekuni hobby serta menambah ilmu di bidang seni, khususnya di bidang seni musik. Jurusan Seni Musik dapat memberikan kamu kesempatan untuk tampil di berbagai negara baik dalam grup atau individu. Banyak sekali lomba-lomba seni musik seperti Paduan Suara yang diadakan antar negara, jadi kamu bisa sambil jalan-jalan!

Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional berfokus pada pembelajaran mengenai hubungan antar negara dari berbagai segi mulai dari ekonomi, hukum, politik, budaya, sosial dan masih banyak lagi. Apalagi, seorang lulusan jurusan ini dapat menjadi Diplomat, Negosiator dan kamu dapat bekerja juga di kementerian luar negeri ataupun duta besar di luar negeri!

Kehutanan

Jurusan lainnya adalah jurusan Kehutanan. Saat mengambil jurusan ini, salah satu tugas penting yang harus kamu jalani adalah mengunjungi hutan untuk mempelajari ekologi, fisiologi tumbuhan, ilmu tanah, pengolahan hutan, manajemen hasil hutan, persebaran flora dan fauna hutan dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat menikmati indahnya hutan-hutan yang ada di luar negeri contohnya adalah Hutan Hujan Amazon di Amerika. 

Itulah beberapa jurusan kuliah sambil jalan-jalan di luar negeri. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam ilmu dan budaya baru! Namun, sebelum kuliah di luar negeri alangkah baiknya kamu harus mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris! Kamu dapat mendaftar di Wall Street agar dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sehingga komunikasi di luar negeri jadi lebih mudah!

More News

Sep 21, 2022
Business & Career

7 Tips Lengkap untuk Mencapai Karir yang Sukses!

Sep 20, 2022
Business & Career

5 Alasan Mengapa Kegagalan Karir Sering Terjadi di Perusahaan

Sep 16, 2022
Business & Career

Apa itu Pengembangan Karir? Apa Pula Manfaatnya?

Sep 15, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Cara Lengkap Mencari Pekerjaan di Luar Negeri!

Sep 14, 2022
Business & Career

Langkah Awal Dalam Memulai Karir bagi Fresh Graduate!

Sep 9, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Perusahaan Multinasional? Ini Dia Tips Lengkap untuk Melamar Kerja di Perusahaan Multinasional!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP