Ingin Melanjutkan Kuliah S2di Luar Negeri? Ikuti Cara Ini!

Jul 28, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Setelah menyelesaikan kuliah S1, tidak sedikit yang ingin melanjutkan kuliah di jenjang selanjutnya yaitu S2 dan S3. Namun, tidak sedikit pula orang yang menganggap remeh jenjang S2 seperti “untuk apa lanjut kuliah lagi?” “buang-buang waktu dan uang?” dan pemikiran negatif lainnya. Melanjutkan kuliah dan lulus dengan gelar S2 memiliki banyak keuntungannya untuk masa depan. 

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah S2, khususnya di luar negeri terdapat persyaratan yang harus dipenuhi agar kuliah s2 di luar negeri semakin mudah dan lancar. Sebelum itu, kita ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat yang bisa kamu nikmati ketika sudah memiliki gelar S2! 

Keuntungan Kuliah S2 di Luar Negeri

Beberapa keuntungan yang bisa dinikmati saat kuliah di luar negeri dengan mengambil gelar S2, yaitu : 

Prospek Karir Lebih Tinggi

Banyak perusahaan yang menetapkan syarat pelamar kerja harus memiliki gelar S2 untuk posisi jabatan yang lebih tinggi. Alasannya, lulusan S2 dipandang memiliki wawasan yang lebih tinggi dan mendalam terhadap suatu bidang. Jika kamu berhasil mendapatkan gelar S2, hal ini merupakan batu loncatan untuk kamu mendapatkan jabatan atau posisi pekerjaan yang lebih tinggi. Apalagi kamu merupakan lulusan S2 dari luar negeri. 

Mahir Bahasa Asing

Kuliah S2 di luar negeri mengharuskan kamu untuk menggunakan bahasa negara tujuan. Selama menjalani kegiatan kuliah sehari-hari disana, kamu akan berlatih untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing. Khususnya bahasa Inggris yang kini merupakan bahasa internasional dan digunakan dimana saja. Setelah pulang ke negara asal, kamu akan terlihat lebih profesional dalam berkomunikasi apalagi dengan menggunakan bahasa Inggris. 

Menambah Ilmu dan Wawasan

Dengan melanjutkan ke jenjang S2, sudah dapat dipastikan bahwa kemampuan, ilmu dan wawasan kamu akan meningkat karena metode pembelajaran yang memiliki standar tinggi, dan kamu akan diajarkan oleh pengajar yang profesional serta berkualitas di bidangnya. 

Lebih Unggul

Di dalam dunia karir nantinya, kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki gelar sarjana. Namun, jika kamu memiliki gelar S2, tentunya kamu akan lebih unggul daripada yang lainnya. Unggul dari segi ilmu, gelar dan pengetahuan bisa membuat kamu mendapatkan prospek kerja yang lebih tinggi dibandingkan yang lain. 

Bagaimana Cara Kuliah S2 di Luar Negeri? 

Bagi kamu yang tertarik ingin melanjutkan kuliah S2, yuk ikuti cara-cara ini. 

Selesaikan Sarjana

Syarat paling penting dan yang paling utama untuk kuliah S2 di luar negeri adalah kamu harus menyelesaikan pendidikan S1 atau diploma terlebih dahulu. Hal ini penting untuk dilakukan agar kamu bisa mendapatkan pengetahuan di tingkat yang lebih advance

Pengalaman Kerja

Tidak semua universitas di luar negeri, namun merupakan hal yang sangat penting untuk memiliki pengalaman kerja jika kamu ingin melanjutkan kuliah s2 di luar negeri. Dengan memiliki pengalaman kerja, kamu bisa meyakinkan interviewer di universitas luar negeri. Kamu dapat memperlihatkan kemampuan atau skill di jurusan kamu melamar nanti dengan adanya pengalaman kerja. 

Pengalaman Organisasi

Untuk meningkatkan kesempatan kamu masuk di jurusan S2, hal lainnya adalah memiliki pengalaman organisasi. Saat melakukan wawancara, kamu akan ditanyakan pengalaman organisasi. Hal ini berguna untuk memudahkan kamu dalam beraktivitas di organisasi jurusan S2. Selain itu, dengan adanya pengalaman organisasi kamu akan meningkatkan kemampuan berkomunikasi. 

Tingkatkan Nilai IELTS

Kamu wajib memiliki nilai IELTS dengan rata-rata 6.0 agar dapat melanjutkan kuliah s2 di luar negeri. IELTS berguna untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris kamu baik dari segi Listening, Writing, Reading, Speaking. Jika nilai IELTS kamu tidak sampai di nilai rata-rata, kamu tidak akan masuk ke universitas S2 impian kamu. Tingkatkan nilai IELTS bersama dengan Wall Street English! WSE menyediakan program IELTS, dimana kamu akan dipastikan mendapatkan nilai IELTS terbaik! Kamu juga akan mendapatkan berbagai materi berkualitas untuk membantu kamu belajar IELTS. 

More News

Nov 30, 2022
Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Travelling!

Nov 30, 2022
Lifestyle

5 Negara dengan Wisata Budaya Terbaik di Dunia

Nov 25, 2022
Lifestyle

5 Negara dengan Pemandangan Alam Terindah!

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP