Home English Tips   5 Daftar Universitas Terbaik di Dunia Yang Bisa Kamu Pilih

5 Daftar Universitas Terbaik di Dunia Yang Bisa Kamu Pilih

Apr 9, 2018

Kuliah di luar negeri merupakan impian sebagian besar orang. Selain dapat pengalaman dan teman baru, kamu juga akan belajar kebudayaan dan bahasa negara setempat. Pastinya menyenangkan bukan ? Sebelum kamu memutuskan untuk pergi kuliah di luar negeri, setidaknya kamu harus mengenal beberapa universitas terbaik dan favorit untuk melanjutkan studi serta biaya yang harus kamu persiapkan. Yuk simak 5 daftar universitas terbaik versi Wall Street English

  1. Massachusetts Institute of Technology

universitas terbaik di dunia MIT

Massauchusetts Institute of Technology selalu menempati peringkat pertama dalam 3 tahun terakhir sebagai universitas terbaik di dunia versi QS. MIT berlokasi di Charles River Basin, Cambridge, Massachusetts dan didirikan pada tahun 1865. MIT memiliki 5 fakultas, diantaranya Fakultas Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Seni, dan Ilmu Sosial, Sekolah Manajemen, Fakutas Sains dan Sekolah Ilmu Kesehatan. Biaya yang perlu kamu siapkan untuk kuliah di universitas ini sekitar $49.580 (atau berkisar Rp 669 juta). Informasi mengenai universitas MIT dapat dilihat di website resmi MIT.

  1. Harvard University

Universitas Terbaik di Dunia Harvard

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi mendengar universitas yang satu ini. Universitas Harvard merupakan salah satu universitas bergengsi di Amerika Serikat. Sama dengan MIT, harvard berlokasi di Cambridge, Massachussets dan didirikan pada tahun 1636 . Harvard menerapkan sistem yang sangat ketat bagi para calon mahasiswanya, mulai dari Nilai IPK, nilai GRE, Toefl, surat rekomendasi, GMAT, hingga tes lainnya. Universitas ini memiliki program sarjana, pascasarjana, dan profesi. Selain itu, universitas harvard juga memiliki program studi lanjutan dan summer program. Untuk berkuliah di harvard, setidaknya kamu perlu menyiapkan dana sebesar $44.160 (atau berkisar Rp 596 Juta). Kamu bisa cek info selengkapnya disini.

  1. Standford University

Universitas Terbaik di Dunia Stanford

Universitas swasta ini didirikan pada tahun 1885 di Stanford, California. Stanford menawarkan jurusan sekolah bisnis, sekolah ilmu kebumian dan lingkungan, sekolah teknik, sekolah humaniora dan sains, sekolah kedokteran, dan sekolah hukum . Pada tahun 2018, Universitas Stanford menempati peringkat 2 versi QS World University Ranking. Bagi kamu yang ingin berkuliah disini, standford university juga telah menyiapkan akomodasi untuk mahasiswa, diantaranya perumahan sarjana tunggal, perumahan pascasarjana tunggal, perumahan untuk pasangan tanpa anak, perumahan untuk mahasiswa tanpa anak. Biaya perkuliahan di Stanford berkisar $49.000 (berkisar Rp 661 Juta). Informasi selengkapnya, dapat kamu cek di website resmi admisi stanford university.

 

[maxbutton id=”4″ url=”https://wallstreetenglish.co.id/englishtest/study/?utm_source=blog&utm_medium=article&utm_campaign=%5BSEO%5D%205%20Daftar%20Universitas%20Terbaik%20di%20Dunia%20Yang%20Bisa%20Kamu%20Pilih” ]

 

  1. University of Cambridge

Universitas Terbaik di Dunia Cambridge

Kampus negeri ini merupakan kampus yang paling terkenal di Inggris. Berdiri sejak tahun 1209, kampus ini sangat diminati oleh banyak mahasiswa tiap tahunnya. Setidaknya lebih dari 17.000 mahasiswa, dan diantaranya 3.000 mahasiswa internasional. Ada banyak sekolah  yang bisa kamu pilih di kampus cambridge ini, diantaranya sekolah seni dan humaniora, sekolah sastra dan ilmu sosial, sekolah ilmu biologi, sekolah ilmu fisika, sekolah klinik kedokteran, sekolah teknologi. Setidaknya terdapat 35 fakultas yang tersebar dalam sekolah-sekolah tersebut. Untuk berkuliah di universitas cambridge, kamu harus menyiapkan biaya perkuliahan sekitar £24.000 (Rp 470 Juta). Kamu bisa mengecek informasi seputar perkuliahan disini.

  1. University College London (UCL)

Universitas Terbaik di Dunia UCL London

Universitas ini merupakan salah satu institusi negeri terbesar di area London dan didirikan pada tahun 1826. Setidaknya terdapat 36.000 mahasiswa dan 11.000 staff yang dimiliki UCL pada tahun 2013. Bagi kamu yang ingin berkuliah di UCL, tersedia 11 fakultas yang bisa kamu pilih mulai dari fakultas seni dan humaniora, fakultas sains, fakultas hukum, fakultas medis, hingga fakultas teknik lingkungan. Biaya perkuliahan di universitas ini sebesar £22.000 (Rp 428 Juta). Namun, kamu jangan khawatir tersedia banyak beasiswa yang bisa kamu pilih disini.

Baca juga : Persiapan sebelum kuliah di luar negeri

 

Summary
Article Name
5 Daftar Universitas Terbaik di Dunia Yang Bisa Kamu Pilih
Description
Punya cita-cita kuliah ke luar negeri? Lihat sini dulu!
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

Reported Speech: Pengertian dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Sep 29, 2020

Masih ingat dengan kalimat langsung dalam bahasa Inggris? Kalimat langsung merupakan kalimat atau perkataan yang…

News Item Text dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contohnya

Sep 25, 2020

Tahukah kamu bahwa ada 13 jenis teks dalam bahasa Inggris? Setiap tulisan atau narasi memiliki…

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimat

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami