• id

Berapa Sih Biaya Yang Diperlukan Untuk Belajar Bahasa Inggris?

Jul 31, 2019
English Tips

Bagi sebagian besar masyarakat modern, menginvestasikan waktu dan uang untuk mempelajari bahasa Inggris merupakan sebuah keharusan untuk menghadapi tantangan dan persaingan global. Ada banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk itu, mulai dari menggunakan aplikasi gratis, mengikuti kelas seperti sekolah pada umumnya, ataupun menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sosial sehari-hari menggunakan blended learning method. Namun cara yang mana yang paling efektif dan efisien dalam mencapai tujuan? Untuk mengetahui hal itu, pertama-tama kita perlu mengetahui berapa besar biaya yang diperlukan untuk belajar bahasa Inggris hingga mencapai tingkat kompetensi yang cukup.

Berpikir Panjang

Mempelajari sebuah bahasa seperti bahasa Inggris membutuhkan investasi waktu yang tidak sedikit. Selain itu, kamu juga memerlukan tujuan yang jelas saat kamu mulai belajar. Contohnya, hanya berkata “Aku ingin belajar bahasa Inggris” merupakan hal yang terlalu umum. Apa tingkat bahasa Inggrismu saat ini, misalnya beginner, advanced, atau expert, dan apa tingkat yang ingin kamu raih? Kamu perlu untuk mengetahui hal-hal tersebut agar kamu dapat membuat target yang realistis dan menyusun langkah yang tepat untuk mencapainya. Dengan demikian, kamu akan memperoleh tujuan yang jelas dan memiliki motivasi untuk mencapainya.

Di Wall Street English kamu tidak hanya membayar untuk mendapatkan sekedar pelajaran, tetapi juga tujuan yang terukur jelas. Kami akan menilai kebutuhan dan tingkatan kamu saat ini untuk kemudian menentukan secara bersama-sama tingkat apa yang sebaiknya kamu capai untuk memenuhi kebutuhanmu. Kamu dapat memperbaiki apapun kelemahanmu dan jika kamu membutuhkan waktu tambahan untuk mempelajari hal tertentu, kamu dapat mengulang dan meninjau pelajaran yang sudah kamu ikuti sebelumnya tanpa kehilangan apapun.

Bisakah Saya Mempelajari Bahasa Inggris Secara Gratis?

Sekarang ini, ada banyak sekali aplikasi dan website yang menawarkan pelajaran bahasa Inggris secara cuma-cuma. Beberapa dari mereka memiliki fitur menarik dan terlihat menyenangkan, tetapi semuanya memiliki keterbatasan. Contohnya,

  • Tidak ada fitur pengajar yang memungkinkan kamu bertanya mengenai suatu hal tertentu diluar bahan pelajaran yang disajikan.
  • Tidak ada jaminan kamu dapat mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari secara langsung di kehidupan nyata.
  • Tidak adanya insentif atau motivasi untuk terus menggunakan aplikasi atau website tersebut saat kamu sedang merasa malas.
  • Tidak ada struktur pembelajaran yang jelas.
  • Tidak ada sertifikasi yang dapat kamu tunjukkan bahwa kamu mampu berbahasa Inggris setelah menyelesaikan pelajaranmu.

Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris secara gratis dan otodidak memang menyenangkan dan mudah, tetapi  kamu tidak akan dapat memenuhi kebutuhan yang lebih spesifik menggunakan hal tersebut. Contohnya apabila kamu hendak memperoleh beasiswa keluar negeri, untuk perkembangan karir, dan lain sebagainya.

Di Wall Street English, kamu akan mengikuti berbagai latihan yang menyenangkan secara online dipadukan dengan aktivitas percakapan dalam sebuah kelas kecil yang dipandu seorang trainer dan diikuti member lainnya. Ditambah dengan dukungan struktur pembelajaran yang jelas dan trainer yang berpengalaman, kamu akan dapat meraih tujuan yang telah ditetapkan di awal proses pembelajaran dengan terukur dan bertahap.

Pilihan Lain Apa Yang Dapat Diambil?

Cara termahal dan tidak praktis yang dapat diambil seseorang untuk mempelajari bahasa Inggris adalah dengan tinggal di negara yang menggunakan bahasa Inggris selama waktu tertentu. Hal tersebut tentu memberikan kesempatan untuk mempelajari bahasa Inggris setiap saat, tetapi di saat yang sama kamu harus meninggalkan pekerjaan, studi, atau keluargamu saat ini untuk waktu yang cukup lama dan memiliki kemampuan finansial yang cukup.

Pilihan lain yang tidak kalah mahal adalah dengan mengikuti kursus yang diadakan oleh seorang guru privat. Sebagai rencana darurat, hal tersebut cukup berguna, tetapi biayanya cukup mahal, dan kebanyakan guru privat tidak memiliki program yang terstruktur seperti sebuah lembaga pembelajaran. Kamu juga perlu menentukan jadwal lesmu setiap minggu dan tidak memiliki lawan bicara lain selain guru privat tersebut.

Berinvestasi Dalam Fleksibilitas

Salah satu hal yang paling sulit dicari adalah waktu senggang untuk melakukan berbagai aktivitas yang berguna untuk pengembangan diri, seperti belajar bahasa Inggris. Jika kamu telah mengeluarkan uang untuk mengikuti sebuah kursus, tentu kamu menginginkan fleksibilitas dalam hal pengaturan jadwal. Di Wall Street English kami menawarkan fleksibilitas yang sama dengan sebuah gym, dimana kamu bisa belajar kapan saja, di mana saja, serta sebanyak yang kamu mau selama kamu menjadi member kami.

Berinvestasi Dalam Dukungan dan Pengalaman

Belajar bahasa Inggris sendirian itu berat dan sulit. Di Wall Street English, kami memiliki lebih dari 40 tahun pengalaman dan sistem serta metode yang sudah terbukti. Kami akan memandu kamu sepanjang proses pembelajaran, membantu kamu mencari jawaban yang tepat, dan mendukung kamu kapan pun kamu memerlukan bantuan tambahan.

Wall Street English juga menyediakan program pelatihan untuk membantu kamu memperoleh sertifikasi khusus yang dibutuhkan untuk perkembangan karir atau akademikmu. Kunjungi Wall Street English center terdekat dan temui salah satu Personal Consultant kami atau klik di sini untuk mencari program yang paling cocok untukmu.

Baca juga artikel menarik lainnya

Weekly Grammar: Future Perfect Tense

Setelah kamu mengetahui cara menggunakan bentuk-bentuk yang ada dalam simple future tense, seperti contohnya ‘will’…

Pengetahuan dan Kosakata Bahasa Inggris Untuk Traveling

Banyak dari kita yang bepergian tiap saat, baik untuk urusan pekerjaan ataupun liburan. Dan sebagai…

Weekly Grammar: Present Perfect Tense

Sebagai salah satu tense paling penting dalam bahasa Inggris, Present Perfect Tense digunakan dalam bermacam-macam…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami