Home English Tips   8 Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula (Part 1)

8 Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula (Part 1)

Jan 19, 2018

[maxbutton id=”2″ ]

 

Belajar bahasa Inggris bisa menjadi sebuah tantangan yang sangat besar bagi pemula.  Bahkan tidak jarang dalam menguasai bahasa Inggris, ada beberapa orang yang akhirnya menyerah. Hal itu karena mereka tidak menemukan cara yang tepat dan efektif untuk mempelajarinya. Dengan menemukan cara yang paling efektif dalam mempelajari bahasa Inggris, cepat atau lambat kamu pasti bisa melakukannya!

Pada artikel ini, akan dibahas tips-tips berguna dalam belajar bahasa Inggris bagi pemula. Untuk kamu yang masih merasa sangat malu untuk mengucapkan kata dalam bahasa Inggris di depan orang lain, hingga kamu yang merasa bahwa belajar bahasa Inggris itu sangat menakutkan. Tenang saja! Disini kamu akan mendapatkan tips berguna untuk mempersiapkan diri sebelum mempejari bahasa Inggris.

  1. Terus Berlatih

Belajar bahasa Inggris itu mirip seperti pergi ke pusat kebugaran. Otot-ototmu akan semakin kuat jika terus dilatih. Begitu pula dengan belajar bahasa Inggris. Gunakan media belajar yang paling sesuai dan ringan, misalnya menonton video, bermain game ataupun mendengarkan siaran radio mengenai materi bahasa Inggris dasar. Setelah itu, manfaatkan teknologi Internet untuk mencari soal-soal latihan untukmu berlatih sambal mencari tahu dimana letak kesalahan yang masih perlu dipelajari lagi.

Baca juga: Apakah Belajar Bahasa Inggris Online Efektif?

  1. Jangan Hanya Belajar Per Kata

Walaupun kebanyakan pemula biasanya merasa lebih nyaman jika belajar mendengarkan kata bahasa Inggris sebagai satuan kata per kata. Cara tersebut bukan merupakan cara yang efektif jika kamu ingin mampu berkomunikasi dengan tingkat kefasihan yang baik dan penuh percaya diri. Belajar mendengarkan percakapan penuh dengan kalimat-kalimat singkat. Biasakan dirimu untuk berada di dalam situasi percakapan bahasa Inggris sehari-hari.

  1. Maju Terus!

Jika kamu merasa lelah ataupun kehilangan semangat dalam belajar bahasa Inggris. Ingatlah kembali apa tujuan yang kamu ingin capai dengan belajar bahasa Inggris. Terus mencoba! Seperti kata pepatah, Jika pada percobaan pertama kamu gagal, maka coba, coba dan teruslah mencoba. Jika kamu merasa telah melakukan banyak kesalahan dalam proses belajar, tulislah kesalahan-kesalahan yang kamu pernah lakukan di buku ataupun jurnal. Cobalah perbaiki dan ingat untuk tidak membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Tapi perlu diingat, membuat suatu kesalahan dalam belajar bukanlah hal yang buruk, jadi jangan takut dan teruslah mencoba.

wall street english

  1. Beri Label!

Mau mencoba hal simple namun cukup berguna dalam mengumpulkan sebanyak-banyaknya kosakata dalam bahasa Inggris? Cobalah salah satu cara ini! Jika kamu ingin menghapalkan nama-nama benda di kamar tidurmu misalnya, berikan label bahasa Inggris di setiap benda tersebut. Dan setiap kamu melihat benda tersebut, cobalah untuk mengingat nama-namanya. Ini salah satu cara yang sangat cocok bagi kamu jika baru saja memulai belajar bahasa Inggris.

Baca juga : Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula – Part 2

[maxbutton id=”2″ ]

Summary
Article Name
8 Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula (Part 1)
Description
Tips supaya sukses belajar bahasa Inggris
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

Hortatory Exposition: Definisi, Rumus, Struktur, dan Contohnya

Sep 23, 2020

Tak hanya buku saja yang memiliki genre, jenis tulisan atau teks dalam bahasa Inggris ternyata…

Tongue Twister dalam Bahasa Inggris: Cara Melatih Pronunciation

Sep 21, 2020

Pembelit lidah alias tongue twister bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kita. Permainan ini biasanya…

Adjective Clause: Definisi, Rumus, dan Contoh Penggunaannya

Sep 19, 2020

Pastinya kamu sudah familiar dengan istilah adjective kan? Adjective merupakan kata lain dari kata sifat…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami