Beberapa Jurusan Ini Tidak ada di Indonesia, Hanya di Luar Negeri!

Mar 30, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Dalam dunia pendidikan, baik di negara Indonesia maupun di luar negeri terdapat banyak jurusan-jurusan yang terkadang sulit untuk dicari namun memiliki prospek kerja yang sangat tinggi meskipun terdengar aneh dan tidak biasa. Berikut merupakan daftar jurusan yang tidak ada di Indonesia namun ada di luar negeri! 

Daftar Jurusan Kuliah yang Tidak ada di Indonesia

Manajemen Teknologi Baking

Jurusan ini ada di negara London, Inggris tepatnya di London South Bank University. Durasi yang dibutuhkan dalam menjalani jurusan ini adalah 2 jam. Beberapa hal yang dapat kamu pelajari di jurusan ini adalah Marketing dan Manajemen Bakery. Cocok jika kamu ingin membuka usaha di bidang Bakery. 

Horologi

Jurusan ini merupakan jurusan yang mempelajari tentang waktu. Salah satu universitas yang menyediakan jurusan ini adalah University of Birmingham di Inggris. Di jurusan ini kamu akan mempelajari seni dan ilmu untuk mengukur waktu. Kamu dapat bekerja di industri Jam. Kamu juga harus mampu dalam menjalani bisnis sendiri mengenai pengukuran waktu. 

Pembuatan dan Destilasi Bir

Jurusan ini tidak dapat ditemukan di universitas manapun di Indonesia. Namun, berbeda di University of Edinburgh di Inggris menyediakan jurusan ini hingga menjadi jurusan yang sangat populer. Adanya jurusan ini karena industri di bidang Bir di Inggris sangatlah maju. Bahkan, setelah lulus, para alumni bisa menjadi incaran para perusahaan bir terkenal. 

Psikologi Kuda dan Ilmu Pengetahuan Olahraga

Universitas Nottingham Trent di Inggris memiliki jurusan bagi para mahasiswa yang sangat gemar dengan kuda. Dengan memasuki jurusan ini, kamu dapat mengetahui lebih lanjut tentang kuda dan manusia seperti tingkah laku hingga hubungan antar kuda dan manusia. Kegiatan yang dilibatkan di jurusan ini adalah menunggang kuda, “berbicara” dengan kuda, atau kemampuan yang berhubungan dengan kuda lainnya. 

Itulah beberapa jurusan kuliah di luar negeri yang tidak ada di Indonesia, kebanyakan dari jurusan ini tersedia di kota Inggris yang penuh dengan sejarah. Namun, tentu saja kamu harus mempelajari dan memperdalam kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris untuk memasuki jurusan ini. Kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris agar lebih lancar! 

More News

May 19, 2022
English Tips, Skill

Elevate Your Business Writing Skills

May 14, 2022
Business & Career, English Tips

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 13, 2022
English Tips

Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

May 12, 2022
English Tips

Prospek Kerja Sastra Inggris, Ada Gaji yang Sangat Tinggi!

May 11, 2022
English Tips

4 Beasiswa dari Pemerintah, Cocok untuk Kuliah di Luar Negeri

May 10, 2022
English Tips

Ini Dia, Negara Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP