Beasiswa S1 Lengkap di Australia!

Apr 12, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Australia merupakan negara yang menjadi target negara pendidikan favorit bagi calon mahasiswa baik dari Indonesia maupun secara internasional. Kualitas pendidikan, gaji yang tinggi, hingga kualitas hidup yang lebih baik menjadi alasan mengapa negara ini menjadi paling favorit. Namun, biaya kuliah di negara ini tidaklah murah kamu memerlukan uang yang cukup banyak untuk masuk ke salah satu universitas di negara ini. Solusi ini persoalan ini adalah dengan mengambil program beasiswa yang disediakan dari pemerintah setempat atau dari universitas tujuan kamu.  

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan biaya hidup di negara ini karena terbilang sangat tinggi. Yuk, kita bahas terlebih dahulu berapa biaya kuliah dan biaya hidup di Australia. 

Berapa Biaya Hidup di Australia? 

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi biaya hidup di Australia. Mulai dari tempat tinggal, makanan dan minuman, biaya transportasi, hingga belanja bulanan. Yuk, ketahui biaya yang dibutuhkan! 

Tempat tinggal di Australia sangat bervariasi mulai dari apartemen, homestay hingga asrama dan harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Apartemen di Australia memiliki harga kisaran 2.600 AUD untuk di kota Sydney per bulannya! Selain itu, di kota-kota lain adalah AUD 1.500 – AUD 1.800. Lalu, Homestay dengan kisaran harga AUD 235 hingga 325 per minggunya. Asrama memiliki harga dengan rata-rata harga AUD 11.000 hingga 22.000 per tahunnya. 

Belanja bulanan, di Australia biaya belanja cukup tinggi dan harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari 100 AUD Per Minggu hingga 400-500 AUD per bulannya. Biaya makanan dan minuman di Australia terkesan cukup terjangkau mulai dari AUD 12 hingga AUD 13. Lalu, biaya transportasi di Australia contohnya kota Melbourne memiliki kisaran harga AUD 9 per hari, AUD 45 per minggu hingga AUD 160 per bulan. 

Biaya Kuliah di Australia

Setiap jenjang pendidikan memiliki harga yang berbeda-beda. Kalau di Universitas, dari jenjang Sarjana atau S1 memiliki kisaran harga dari AUD 15.000 hingga AUD 33.000. Lalu, gelar S2 atau Magister Pascasarjana berkisar AUD 20.000 hingga AUD 37.000 setiap tahunnya. Harga yang cukup tinggi ini dapat diringankan dengan menggunakan beasiswa. Nah, berikut ini merupakan daftar beasiswa di Australia yang bisa kamu apply untuk membantu mengurangi biaya kuliah hingga biaya hidup.

Beasiswa S1 di Australia

Berikut ini merupakan daftar beasiswa S1 di Australia.

Australia Awards Scholarship

Beasiswa ini menanggung semua biaya pendidikan dari biaya kuliah, biaya hidup hingga biaya kesehatan. Tidak hanya itu, AAS juga menyediakan tiket pesawat reuni pulang pergi. Apakah kamu tahu, bahwa AAS merupakan program beasiswa yang menjadi incaran banyak mahasiswa dari Indonesia. 

International Postgraduate Research Scholarship 

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat Postgraduate (S2) riset di Australia kamu dapat melamar di International Postgraduate Research Scholarship. IPRS menyediakan biaya kuliah dan juga asuransi kesehatan. 

Endeavour Scholarship

Program beasiswa merupakan skema beasiswa penuh dari pemerintahan Australia dan disediakan bagi mahasiswa untuk jenjang studi Master, PhD, hingga program riset dan pengembangan profesional. Beasiswa yang diberikan mencakup biaya kuliah, uang saku bulanan, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, tunjangan perjalanan dan establishment

The Indonesian Global Leaders Scholarship

Program beasiswa bagi mahasiswa Indonesia ini ada di University of Queensland bagi calon mahasiswa Indonesia ingin lanjut kuliah S1, S2 di jurusan Ekonomi, Hukum dan Bisnis. Beasiswa dari program ini mencapai AUD 10.000 di masa studi satu semester. 

Monash International Scholarship

Monash University menawarkan beasiswa. Terdapat tiga beasiswa luar negeri yang ditawarkan seperti Monash International Scholarship for Excellence, Monash International Merit Scholarship, dan Monash International Leadership Scholarship. Ketiga beasiswa ini disediakan dalam bentuk biaya kuliah dan dapat dipergunakan untuk jenjang S1 atau S2 di Monash University.

Sydney Achievers International Scholarship

Beasiswa ini ditawarkan dari The University of Sydney. Menawarkan beasiswa Sarjana S1 dan Magister S2. Setiap tahunnya, terdapat 100 beasiswa yang dibuka. Beasiswa dari University of Sydney berupa tanggungan biaya kuliah. Mulai dari AUD$ 10.000 per tahunnya bagi mahasiswa S1 dan AUD$ 15.000 – 20.000 untuk studi S2 dengan durasi dari 1.5 tahun – 2 tahun. 

Nah, itulah beberapa beasiswa yang ada di Australia. Tentu saja, jika kamu ingin melamar di salah satu program beasiswa tersebut kamu harus meningkatkan kualitas Bahasa Inggris kamu! Nah, kamu dapat mendaftarkan diri ke Wall Street untuk belajar Bahasa Inggris agar kamu bisa mendapatkan beasiswa terbaik untuk kuliah di Australia! 

Mulai dari belajar untuk meningkatkan IELTS, Professional Skills untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara profesional , hingga VIP Program untuk belajar secara private dan mendapatkan pembelajaran eksklusif! Bahkan di program VIP ini untuk mendapatkan topik sesuai permintaan hingga dapat mengatur jadwal sendiri! 

Yuk, daftarkan dirimu sekarang di Wall Street untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu agar kamu bisa mendapatkan beasiswa di negara manapun! 

More News

May 19, 2022
English Tips, Skill

Elevate Your Business Writing Skills

May 14, 2022
Business & Career, English Tips

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 13, 2022
English Tips

Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

May 12, 2022
English Tips

Prospek Kerja Sastra Inggris, Ada Gaji yang Sangat Tinggi!

May 11, 2022
English Tips

4 Beasiswa dari Pemerintah, Cocok untuk Kuliah di Luar Negeri

May 10, 2022
English Tips

Ini Dia, Negara Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP