Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat IELTS?

Apr 5, 2022
Share on facebook
Share on twitter

IELTS adalah tes Bahasa Inggris Internasional yang harus diambil oleh setiap calon mahasiswa atau calon pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan serta pekerjaannya di luar negeri. IELTS ini bertujuan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kamu sudah sejauh mana dan akan diuji melalui empat kemampuan Bahasa Inggris. Membaca/Reading, Menulis/Writing, Berbicara/Speaking, dan Mendengarkan/Listening. Setelah kamu lulus dari tes ini kamu akan mendapatkan Sertifikat IELTS sebagai penghargaan bahwa kamu sudah menyelesaikan tes IELTS dengan nilai yang baik. 

Nah, di dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan sertifikat IELTS dengan mudah! Tentu saja, cara-cara ini dapat dengan mudah kamu ikuti!

Cara Mendapatkan Sertifikat IELTS, Mudah dan Aman! 

Tes IELTS sangatlah sulit untuk dilakukan. Kenyataannya, untuk mendapatkan skor minimal 5.0 – 6.0 merupakan hal yang cukup sulit meskipun kamu sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Namun, dengan persiapan yang matang kamu pasti bisa mendapatkan hasil yang maksimal agar dapat masuk ke perusahaan atau universitas favorit di luar negeri. 

Belajar dengan Materi yang Matang

Jika kamu baru pertama kali mengikut tes IELTS, kamu dapat belajar terlebih dahulu dengan mencari contoh soal-soal tes IELTS agar kamu bisa mendapatkan gambaran. Setelah itu, kamu bisa berlatih dengan menggunakan soal IELTS yang kamu dapatkan. Tes IELTS juga terdapat waktu yang ditentukan, kamu dapat berlatih bagaimana cara mengatur waktu agar pada saat menjalani tes dapat disesuaikan kondisi saat menjalani tes resminya. 

Persiapkan Telinga dengan Baik

Pada saat menjalani tes IELTS, akan ada native speaker yang berbicara mengenai pertanyaan, serta petunjuk tes seperti apa. Namun, kamu harus mendengarkan baik baik karena kebanyakan dari native speakernya menggunakan aksen Inggris, dan Australia yang terkadang sangat sulit didengar dan dipahami. Kamu dapat mempelajari aksennya terlebih dahulu dengan mendengarkan Podcast berbahasa Inggris. Hal ini juga dapat melatih kemampuan Listening kamu! 

Membuat Strategi Belajar

Kamu membutuhkan strategi yang tepat agar bisa mendapatkan nilai yang terbaik di hasil tes IELTS kamu. Misalnya, pada saat tes Reading kamu dapat melakukan teknik membaca cepat seperti Scanning dan Skimming. Teknik ini dapat membantu kamu mengetahui poin-poin penting yang terdapat di dalam sebuah tulisan agar kamu dapat menghemat waktu yang diberikan! 

Baca Petunjuk Soal dengan Teliti

Ketika sedang melakukan tes mendengarkan / Listening, kamu harus mendengarkan petunjuknya yaitu tidak menjawab lebih dari dua kata. Sedangkan ketika mengerjakan tes menulis atau Writing Test, kamu harus memperhatikan dengan teliti berapa banyak jumlah kata yang sesuai petunjuk dalam masing-masing soal.

Hal ini wajib kamu lakukan agar kamu dapat mengisi soal dengan lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Belajar Bersama Teman

Kamu dapat bertanya-tanya kepada teman-temanmu yang sudah pernah menjalani tes IELTS atau yang pandai dalam berbahasa Inggris. Kamu dapat berlatih Speaking. Jangan lupa kamu dapat minta saran dari mereka untuk mengetahui kekurangan kamu dimana saja. Kamu dapat merekam hasil pembicaraan kamu untuk dievaluasi bersama-sama dengan teman-teman. 

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan sertifikat IELTS yang tentunya kamu harus mendapatkan nilai terbaik. Jangan lupa, kamu juga dapat mengikuti course di Wall Street untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris kamu untuk mengikuti tes IELTS agar kamu bisa masuk tempat pekerjaan dan universitas impian kamu di luar negeri. Yuk, daftar sekarang di Wall Street!

More News

May 19, 2022
English Tips, Skill

Elevate Your Business Writing Skills

May 14, 2022
Business & Career, English Tips

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 13, 2022
English Tips

Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

May 12, 2022
English Tips

Prospek Kerja Sastra Inggris, Ada Gaji yang Sangat Tinggi!

May 11, 2022
English Tips

4 Beasiswa dari Pemerintah, Cocok untuk Kuliah di Luar Negeri

May 10, 2022
English Tips

Ini Dia, Negara Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP