5 Tips Untuk Menghadapi Tes TOEFL

Nov 15, 2019
Share on facebook
Share on twitter

Sebagai salah satu tolak ukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang, tes TOEFL wajib diikuti oleh semua orang yang hendak menetap di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Sudah bukan rahasia lagi kalau tingkat kesulitan tes tersebut cukup tinggi, apalagi untuk melewati batas persyaratan yang umumnya diminta negara-negara tujuan kamu tersebut. Buat kamu-kamu yang sedang kesulitan dalam menghadapi tes TOEFL, Wall Street English merangkum 5 tips untuk menghadapi tes TOEFL dengan percaya diri.

2. Jangan Terburu-buru

Jika kamu merasa belum siap dan memiliki waktu yang cukup, sebaiknya kamu menunda mengambil tes TOEFL tersebut dan melatih dirimu lebih banyak. Dengan demikian kamu akan dapat memperoleh skor yang lebih tinggi. Tetapi jangan lupa, pergunakan waktu selama penundaan tersebut dengan baik agar pembelajaran bahasa Inggrismu lebih maksimal.

3. Carilah Guru atau Teman Belajar

Agar hasil belajarmu lebih maksimal, sebaiknya kamu mencari teman yang dapat kamu ajak untuk belajar bahasa Inggris bersama. Sebenarnya akan lebih baik lagi jika kamu dapat menemukan guru yang dapat mengajarimu, namun mungkin tidak semua orang memiliki kesempatan untuk itu. Dengan adanya guru atau teman untuk belajar bersama, perkembangan pembelajaran kamu akan lebih pesat terutama untuk urusan speaking dan writing. Mintalah kepada guru atau temanmu untuk mengecek hasil tulisanmu dan sebaliknya, kamu juga dapat mengecek hasil tulisan temanmu. Kamu juga dapat melatih kepercayaan diri berbicara dalam berbahasa Inggrismu dengan mereka.

4. Baca Petunjuk Dengan Seksama

5. Gunakan Waktu Sebaik Mungkin

Kesalahan yang sering dilakukan orang saat mengerjakan tes TOEFL adalah terlalu terburu-buru dalam mengerjakan soal atau terlalu lama dalam mengerjakan soal. Untuk soal-soal yang sulit, kamu dapat melewatinya dan mengerjakan yang mudah terlebih dahulu agar tidak buang-buang waktu. Selain itu, belajarlah mencari pokok permasalahan dan kata kunci dalam suatu paragraf agar kamu dapat menghemat waktu khususnya untuk soal cerita. Latihan yang sering dapat membantumu mengatur waktu lebih baik lagi.

Nah, itu tadi 5 tips untuk menghadapi tes TOEFL dengan yakin dan percaya diri. Bagaimana, sudah merasa lebih siap meraih skor yang kamu inginkan? Jangan lupa, cari tahu program kursus dari Wall Street English yang cocok dengan kebutuhanmu melalui program course finder kami.

 

More News

Aug 20, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Surabaya - Dijamin Berhasil

Aug 20, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bandung - Dijamin Berhasil

Aug 2, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Medan - Dijamin Berhasil

Aug 2, 2021
News

Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Malang - Dijamin Berhasil

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Ingin Bahasa Inggris anda #NaikLevel ?

Coba ikut Kelas Gratis Wall Street English!