Home English Tips   5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Les Bahasa Inggris

5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Les Bahasa Inggris

Jun 26, 2020

Di era yang serba digital ini semakin membuat kita harus menguasai berbagai kemampuan. Salah satunya adalah kemampuan bahasa Inggris. Namun, masih banyak yang mempertanyakan apakah menginvestasikan waktu untuk les bahasa Inggris itu penting? Di artikel ini akan dibahas mengenai pentingnya mengambil les bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan kamu.

Baca Juga: Bedanya Shy, Ashamed dan Embarassed: Apa Saja yang Perlu Diketahui?

#1 Lebih Fokus ke Pembelajaran

Pembelajaran memang bisa dilakukan di mana pun. Namun, ketika mengikuti les kamu akan lebih fokus karena memang tujuan utamanya adalah belajar. Dengan lingkungan belajar yang mendukung, kamu akan lebih termotivasi.

Dalam les bahasa Inggris juga biasanya terdapat program-program berupa games atau seminar yang bisa kamu ikuti. Program-program tersebut akan membuat kamu lebih fokus dengan tujuan kamu berbahasa Inggris.

#2 Melatih Untuk Beradaptasi

Dengan bergabung ke dalam les bahasa Inggris, kamu akan berlatih beradaptasi. Proses belajar kamu akan membuat adaptasi untuk memakai bahasa Inggris dalam keseharian. Kemudian kamu akan bertemu teman-teman baru di dalam kelas. Biasanya pun di dalam kelas bahasa Inggris, kamu akan bertemu teman dari latar belakang dan umur yang beragam. Hal tersebut akan membuat kamu menemukan hal baru dari lingkungan belajar.

les bahasa Inggris

#3 Lancar Speaking dan Writing

Biasanya di dalam kelas kamu akan diwajibkan untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Nah, pernah dengar pepatah “practice makes perfect” kan? Ini dia salah satu metode yang dipakai. Jadi kamu akan menggunakan bahasa Inggris di lingkungan tempat les. Hal ini melatih kemampuan speaking kamu.

Kamu pun akan diberi kesempatan untuk menuliskan esai atau karya tulis lainnya dalam bahasa Inggris. Jangan takut! Walaupun belum percaya diri, biasanya di tempat les bahasa Inggris justru tidak akan ada yang menghakimi. Karena semua orang yang ada di dalamnya masih dalam proses belajar. Makanya penting sekali untuk berlatih terus hingga lancar.

#4 Bisa Konsultasi dengan Native Teacher

Salah satu keunggulan dari belajar melalui les adalah kamu dapat konsultasi langsung dengan gurunya. Beberapa tempat les bahasa Inggris mempunya native English teacher, dengan begitu kamu bisa konsultasi lebih efektif. Jika ada materi yang kamu tidak mengerti di dalam kelas, kamu bisa konsultasi langsung secara 1-1.

#5 Waktu Fleksibel

Jika biasanya tempat les sudah memiliki jadwal yang harus kamu ikuti, carilah tempat les dengan waktu fleksibel. Dengan waktu yang bisa kamu atur sendiri itu akan mempermudah time management kamu. Jadi tidak akan ada tekanan saat kamu harus masuk kelas karena kamu memilih jadwal kamu sendiri.

Seperti di Wall Street English kamu bisa memilih jadwal sendiri sehingga kamu masih bisa mengalokasikan waktu luang kamu ke hal lainnya. Program belajarnya pun menggunakan interactive lessons yang dijamin tidak akan membuat kamu bosan!

Baca Juga:  Belajar Tenses dan Dasarnya untuk Meningkatkan Skill Bahasa Inggris

Materinya pun dapat kamu ulang lagi jika kamu belum paham sepenuhnya. Di sana juga banyak kegiatan lain selain kelas yang bisa kamu ikuti. Wall Street English juga menghadirkan WSE GO (Wall Street English Goes Online) agar kamu bisa mengikuti kelas dari rumah.

Itu dia alasan-alasan kenapa les bahasa Inggris penting banget untuk kamu ikuti. Yuk, tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu dengan Wall Street English. Gabung sekarang juga di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Reported Speech: Pengertian dan Contoh dalam Bahasa Inggris

Sep 29, 2020

Masih ingat dengan kalimat langsung dalam bahasa Inggris? Kalimat langsung merupakan kalimat atau perkataan yang…

News Item Text dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contohnya

Sep 25, 2020

Tahukah kamu bahwa ada 13 jenis teks dalam bahasa Inggris? Setiap tulisan atau narasi memiliki…

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimat

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami