Pentingnya Memahami Bahasa Inggris Bagi Seorang Wirausahawan

May 26, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Tidak hanya harus memantapkan bisnis, namun seorang wirausahawan juga harus menguasai bahasa Inggris agar dapat berkembang di era globalisasi ini. Menawarkan bisnis hingga ke kancah global sudah sangat mudah di saat-saat ini. Apalagi lewat teknologi internet dan sosial media yang semakin berkembang setiap tahunnya. Nah jika kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris sebagai seorang wirausahawan tentu saja bisnismu akan berkembang dengan pesat!

Pada artikel kali ini, kita akan membahas betapa pentingnya memahami bahasa Inggris bagi seorang wirausahawan! Namun, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu seorang wirausaha! 

Apa itu Wirausaha?

Wirausaha merupakan seorang individu atau kelompok yang membuka usaha atau perusahaannya sendiri. Berbeda dengan karyawan tetap, seorang wirausaha memiliki beberapa keuntungannya sendiri yaitu :

  • Tidak terikat dengan waktu. Bisa bekerja kapan saja dan dimana saja
  • Memiliki penghasilan yang berbeda-beda setiap bulannya dan tidak tetap
  • Mampu mengembangkan idenya sendiri tanpa harus terikat dengan aturan
  • Tidak terikat dengan aturan apapun

Kebanyakan orang-orang di jaman sekarang lebih memilih untuk mengembangkan bisnisnya sendiri atau memiliki penghasilan tambahan sambil bekerja tetap untuk mengejar penghasilan yang lebih maksimal agar masa depan dapat terjamin. Kamu dapat mencoba bekerja sebagai reseller secara online ketika kamu memiliki pekerjaan utama. Namun, ingat kamu harus dapat mengatur waktu dan mengutamakan prioritas! 

Kenapa Seorang Pengusaha Perlu Memahami Bahasa Inggris?

Apakah bahasa inggris itu penting? Jawabannya, iya! Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib kamu pelajari di era globalisasi ini. Bahasa universal ini juga wajib dimiliki bagi seorang pengusaha. Apa alasannya? 

Mengembangkan Relasi Bisnis

Tahukah kamu, bahwa dengan menguasai bahasa Inggris kamu bisa memperluas bisnis kamu ke ranah internasional? Dengan melakukan broadcast bisnis lewat beberapa sosial media seperti Facebook, TikTok hingga Instagram. Bayangkan saja kamu mempromosikan bisnis kamu lewat sosmed diatas dan kebetulan ada potensi relasi bisnis yang berasal dari luar negeri namun kamu tidak dapat berbahasa Inggris? Akan sangat kesulitan! 

Update Tentang Potensi Bisnis di Luar Negeri

Banyak sekali potensi bisnis yang bermunculan di luar negeri baik yang kecil maupun yang besar. Dengan memahami bahasa Inggris, kamu bisa mengetahui berbagai potensi bisnis di luar negeri dan tentu bisa kamu jadikan sebagai relasi tambahan untuk memperluas bisnis kamu. 

Mampu Berkomunikasi dengan Lebih Professional

Bagi seorang pengusaha yang memahami dengan baik bahasa Inggris, kamu akan terlihat lebih professional. Baik pada saat berbicara dengan partner bisnis, maupun saat melakukan presentasi ide bisnis di depan banyak audiens. 

Memahami Perkembangan Dunia Dengan Mudah

Tidak hanya kamu bisa mendapatkan potensi bisnis di luar negeri, namun kamu juga dapat mengetahui perkembangan industri, hingga teknologi yang sesuai dengan bisnis yang sedang kamu jalankan. Hal ini dapat membuat bisnis kamu semakin lebih berkembang dan tentunya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih. 

Melawan Persaingan Bisnis Lebih Mudah

Jika kamu sebagai seorang pengusaha mampu memahami bahasa Inggris dengan baik, kamu dapat berkompetisi dengan para pengusaha lainnya dengan lebih mudah. Memahami bahasa Inggris akan membuat kamu terlihat lebih percaya diri, professional, dan keren! Bayangkan kamu sedang melakukan presentasi bisnis di depan investor dan kamu menggunakan bahasa Inggris untuk berbicara langsung dengan mereka. Tentu akan sangat menarik perhatian mereka! 

Nah, itulah alasan mengapa seorang pengusaha perlu memahami bahasa Inggris. Jika kamu kesulitan dan bingung belajar bahasa Inggris secara otodidak kamu dapat mendaftarkan diri secara langsung di Wall Street English untuk membantu mengembangkan bahasa Inggris kamu secara bisnis dan profesional! Ingin tahu program apa saja yang ditawarkan? Yuk, daftar sekarang di Wall Street English!

More News

Jun 20, 2022
English Tips

Tips Lengkap untuk Membuat Essay untuk Beasiswa!

Jun 17, 2022
Business & Career

Ingin Naik Jabatan di Perusahaan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Jun 16, 2022
Business & Career

Hard Skills yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Jun 15, 2022
Business & Career

Cara Tepat untuk Mengembangkan Karir di Perusahaan!

Jun 14, 2022
Business & Career

Tips Lengkap untuk Kuliah sambil Kerja di Luar Negeri!

Jun 13, 2022
Business & Career

5 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Eropa Nomor Satu!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP