Pekerjaan Untuk Lulusan SMA Luar Negeri, Gajinya Tinggi!

Apr 7, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Mencari pekerjaan sudah menjadi kewajiban jika ingin memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Pekerjaan juga bisa didapatkan tanpa harus mengenyam pendidikan yang sangat tinggi, bahkan beberapa orang juga memulai karir pekerjaan mereka dari bangku sekolah SMA. Bagi kamu memiliki mimpi untuk bekerja di luar negeri sebagai seorang lulusan SMA, sangat memungkinkan untuk menjalani pekerjaan tersebut! Dalam artikel ini, kita akan membahas pekerjaan apa saja yang ada di luar negeri dan dapat dilakukan oleh seorang lulusan SMA. 

Namun, sebelum itu ada baiknya kamu mengetahui beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menjalani pekerjaan di luar negeri. 

Keuntungan Bekerja di Luar Negeri

Dibanding bekerja di dalam negeri, prospek bekerja dan budaya kerja yang ada di luar negeri lebih mengutamakan profesionalisme. Bahkan, pada saat bekerja kamu tidak akan bisa santai-santai dan orang-orang luar negeri lebih mengutamakan kehidupan karirnya dibandingkan kehidupan pribadinya. Nah, dibawah ini merupakan beberapa keuntungan ketika kamu bekerja di luar negeri! 

  • Gaji Tinggi di beberapa Negara
  • Belajar Budaya yang Baru (bisa menambah banyak sekali wawasan)
  • Kemampuan berbahasa asing menjadi lebih meningkat. 
  • Mampu belajar untuk hidup mandiri dan juga disiplin
  • Membangun relasi dalam skala internasional
  • Belajar hidup lebih disiplin, dan belajar mengatur waktu dengan baik

Daftar Pekerjaan untuk Lulusan SMA di Luar Negeri

Setelah kamu mengetahui keuntungan dari bekerja di luar negeri, kita akan membahas daftar pekerjaan apa saja yang cocok untuk lulusan SMA di luar negeri! 

  1. Penulis

Menjadi seorang penulis menjadi rekomendasi pekerjaan setelah kamu selesai pendidikan di bangku SMA. Sebagai seorang penulis, kamu dapat menulis sebuah review produk, artikel berita, konten untuk perusahaan dan lainnya. Beberapa perusahaan juga membutuhkan seorang freelancer dalam menulis konten, dan gaji yang didapatkan juga tidak sedikit. 

  1. Customer Service

Setelah lulus dari bangku SMA, pekerjaan ini paling banyak diminati. Tugas dari seorang Customer Service biasanya menangani berbagai keluhan yang masuk ke perusahaan yang berkaitan dengan klien. Pekerjaan ini membutuhkan kesabaran, fokus dan pengetahuan yang luas. 

  1. Asisten Dokter Gigi

Menjadi seorang asisten dokter gigi juga bisa menjadi pilihan lulusan SMA. Bagi kamu seorang lulusan SMA yang memiliki karakter cekatan, ramah dan mudah menyesuaikan diri kamu dapat melamar pekerjaan ini. Kamu akan membantu dokter gigi seperti mengurus pendaftaran, keperluan dokter dan administrasi lainnya.

  1. Perawat Lansia

Kebutuhan perawat lansia tidak dapat diremehkan. Bagi kamu yang berminat, kamu dapat melamar pekerjaan sebagai perawat lansia. Namun, kamu harus mengikuti pelatihan selama beberapa bulan sebagai seorang perawat.  

  1. ABK atau Anak Buah Kapal

Bagi kamu yang suka jalan-jalan, kamu dapat melamar sebagai Anak Buah Kapal. Tidak hanya dapat jalan-jalan, namun kamu dapat menikmati gaji yang sangat tinggi. Namun, pekerjaan ini cukup berbahaya!

  1. Guru Bahasa Inggris

Kamu dapat menjadi guru bahasa Inggris untuk beberapa negara yang masing mencari guru bahasa Inggris seperti Jepang, dan Korea Selatan yang notabene penggunaan Bahasa Inggris masih sangat sedikit. 

  1. Penerjemah

Menjadi seorang penerjemah sangat dicari di seluruh dunia untuk kebutuhan pariwisata. Jangan meremehkan seorang penerjemah karena gaji yang didapatkan sangatlah tinggi! Tergantung di negara mana. Namun, tentu saja kamu harus menguasai bahasanya. 

  1. Bisnis Online

Di jaman digital ini, melakukan segala hal dapat dilakukan secara online. Khususnya di bidang transaksi jual beli. Kamu dapat membuka toko sendiri secara online dengan menjual aneka barang seperti barang fashion (pakaian), makanan, alat-alat elektronik dan lainnya. 

Itulah beberapa daftar pekerjaan yang dapat dijalani oleh seorang lulusan SMA. Nah, bagi kamu yang ingin bekerja di luar negeri terlebih dahulu harus menjalani tes IELTS terlebih dahulu. Nah, kamu dapat mengikuti simulasi tes dari Wall Street! 

IELTS terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi, bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris akan sangat sulit menjalaninya. Maka dari itu, kamu dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti pengajaran IELTS di Wall Street yang menyediakan banyak sekali keuntungan! Mulai dari akses tidak terbatas untuk soal-soal IELTS up to date, IELTS Social Club, hingga IELTS Native Speakers yang akan membantu kamu untuk belajar IELTS! Yuk, daftar sekarang di Wall Street!

More News

May 19, 2022
English Tips, Skill

Elevate Your Business Writing Skills

May 14, 2022
Business & Career, English Tips

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

May 13, 2022
English Tips

Sastra Inggris, Jurusan Perkuliahan Khusus Bahasa Inggris!

May 12, 2022
English Tips

Prospek Kerja Sastra Inggris, Ada Gaji yang Sangat Tinggi!

May 11, 2022
English Tips

4 Beasiswa dari Pemerintah, Cocok untuk Kuliah di Luar Negeri

May 10, 2022
English Tips

Ini Dia, Negara Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP