Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Mahasiswa dan Pekerja!

Jul 12, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Setiap mendengar kata luar negeri, hal pertama yang terlintas dipikiran kebanyakan orang adalah biaya hidup. Kebanyakan orang berpikir bahwa tinggal di luar negeri memerlukan uang yang banyak hanya untuk bertahan hidup. Apalagi, jika kita mendengar negara-negara seperti di Eropa yang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi. 

Namun, apakah kamu tahu bahwa ada beberapa negara di benua Eropa dengan biaya hidup yang murah? Sangat cocok bagi mahasiswa baru atau pekerja. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas negara mana saja di benua Eropa yang memiliki biaya hidup termurah! Namun, ketahui dulu informasi penting yaitu bagaimana cara kamu tinggal di luar negeri! 

Syarat Tinggal di Luar Negeri

Terdapat beberapa syarat penting yang harus kamu penuhi agar dapat tinggal di luar negeri dengan mudah. 

Pelajari Bahasa dan Budaya Negara Asing

Agar kamu tidak kaget pada saat tiba di negara tujuan, hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah mempelajari bahasa serta budaya di negara asing. Bahasa yang dapat kamu gunakan pada saat tiba di negara asing adalah bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional saat ini agar dapat berkomunikasi dengan sangat mudah. 

Kemudian, kamu juga wajib mempelajari berbagai budaya dan kebiasaan di negara tujuan seperti kebiasaan berkendara, kebiasaan menyantap makanan dengan cara yang baik dan benar hingga wajib mentaati aturan-aturan yang ada. 

Biaya Hidup yang Wajib Dipertimbangkan

Hal penting yang harus dan wajib dipertimbangkan adalah biaya hidup di luar negeri. Meskipun ada yang murah dan mahal namun kamu juga harus mempersiapkan biaya karena ketika pertama kali sampai di negara tujuan kamu, belum tentu kamu akan langsung mendapatkan pekerjaan atau memiliki penghasilan. 

5 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa

Berikut ini merupakan daftar negara di Eropa dengan biaya hidup termurah, cocok untuk mahasiswa atau pekerja. 

Spanyol

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Mahasiswa dan Pekerja! - Spanyol

Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa dengan kunjungan turis tertinggi. Bagaimana tidak? Negara yang penuh dengan sejarah ini selalu menjadi destinasi utama bagi yang ingin liburan. Spanyol adalah negara di Eropa dengan biaya hidup yang cukup murah dengan rata-rata per bulan 500 Euro. Itu sudah termasuk biaya tempat tinggal, pembayaran utilitas dan makanan sehari-hari! 

Portugal

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Mahasiswa dan Pekerja!  - Portugal

Merupakan negara termurah di Eropa Barat, biaya hidup di negara ini per bulannya sekitar 1200 Euro. Keuntungan yang bisa di dapatkan dari tinggal di negara ini adalah tingkat keamanan yang tinggi, akses ke laut yang mudah, hingga banyak sekali destinasi wisata yang menarik. 

Georgia

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Mahasiswa dan Pekerja! - Georgia

Negara Georgia sangat kurang dikenal oleh masyarakat dunia sebagai destinasi wisata dan negara untuk tempat tinggal, namun apakah kamu tahu bahwa biaya hidup di negara ini sangatlah terjangkau? Per bulannya mulai dari 600 Euro hingga 1000 Euro! Selain itu, untuk mendapatkan izin tinggal di negara ini juga sangat mudah. 

Hungaria

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Mahasiswa dan Pekerja! - Hungaria

Hungaria penuh dengan destinasi wisata yang sangat bersejarah. Contohnya seperti kastil dengan gaya gothic & otentik. Dengan biaya per bulannya 13 juta, Hungaria menjadi salah satu negara di Eropa dengan biaya hidup yang sangat murah. Negara ini sangat kaya akan kebudayaan sejarah dari berbagai Eropa. 

Romania

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Mahasiswa dan Pekerja! - Romania

Terletak di Eropa Tenggara dan berada di sekitar Semenanjung Balkan, Romania merupakan negara di Eropa yang dikelilingi oleh pegunungan cocok untuk wisata alam dan merupakan negara dengan tingkat kriminalitas rendah. Biaya hidup di negara ini juga terjangkau murah, per bulannya kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar $560.

More News

Aug 10, 2022
Business & Career

Cara Ampuh Meyakinkan Investor untuk Bekerja Sama!

Aug 9, 2022
Business & Career

Syarat Lengkap Menjadi Manajer di Perusahaan!

Aug 5, 2022
Business & Career

Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Karir di Perusahaan, Wajib Diperhatikan!

Aug 5, 2022
Business & Career

Kualifikasi Apa yang Harus Dimiliki Pegawai agar Bisa Naik Jabatan?

Aug 4, 2022
Business & Career

Strategi Jitu untuk Mengembangkan Karir bagi Karyawan!

Aug 3, 2022
Lifestyle, Media Coverage

Komunitas Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia Hadir di Kelapa Gading!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP