Kuliah di Luar Negeri Bisa Jadi Apa?

May 28, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Begitu banyak ekspektasi yang kita harapkan ketika kita selesai menjalani kuliah di luar negeri, mulai dari pengalaman hidup yang baru, belajar wawasan dan ilmu yang juga baru, memiliki koneksi yang lebih luas, hingga karir yang menjamin masa depan lebih baik. Nah, setelah lulus pun terkadang kita masih dilanda kebingungan apalagi jika kamu telah selesai menjalani kuliah di luar negeri dan mau menjadi apa disaat kembali nanti. Di artikel kali ini, kita akan membahas prospek pekerjaan setelah lulus kuliah dari luar negeri. Tidak perlu khawatir karena kamu bisa menemukan rekomendasi pekerjaan! 

Namun, sebelum itu alangkah baiknya kita mengetahui keuntungan yang bisa kamu nikmati ketika kamu mengambil pendidikan di luar negeri! 

Keuntungan Kuliah di Luar Negeri

Kamu dapat menikmati beberapa keuntungan ini jika kamu menjalani pendidikan di luar negeri : 

Prospek Pekerjaan Yang Lebih Baik

Sebagai seorang lulusan dari universitas luar negeri, hal ini dapat menjadi nilai plus ketika ingin melamar pekerjaan. Perekrut akan semakin tertarik untuk merekrut kamu masuk ke dalam perusahaan di tempat kamu lamar. Bahkan, kamu bisa diterima di perusahaan multinasional seperti Google, Nestle, Adidas dan lainnya!

Koneksi Skala Internasional

Sudah pastinya kamu akan menemukan orang-orang baru dari negara-negara lain pada saat kamu kuliah di luar negeri. Kamu bisa belajar mengenai budaya dari tiap negara, mendapatkan informasi yang update mengenai negara lain dan pengetahuan lainnya. Hal ini juga akan sangat menguntungkan ketika kamu bekerja nantinya, apalagi jika kamu memiliki koneksi yang luas! 

Kemampuan Berbahasa Asing Meningkat

Saat kuliah di luar negeri, tentu saja kamu harus mempelajari bahasa asing di negara tersebut. Maka dari itu, kemampuan berbahasa asing kamu akan semakin meningkat dan kamu akan terlihat lebih percaya diri dalam berkomunikasi, dan akan terlihat lebih profesional saat bekerja nantinya.

Sistem Belajar yang Berbeda

Sistem belajar di beberapa negara maju memiliki kualitas terbaik dan telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik bagi negara tersebut. Dengan sistem belajar yang lebih berbeda , kamu juga dapat menggunakan sistem belajar dari negara maju dan diterapkan saat pulang ke negara asal kamu. 

Prospek Kerja di Lulusan Luar Negeri

Kuliah di luar negeri bisa jadi apa? Pertanyaan ini selalu terlintas di pikiran ketika kamu menjadi seorang lulusan luar negeri. Kamu tidak perlu khawatir, karena sebagai seorang lulusan luar negeri memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas. Berikut merupakan daftar lengkap prospek pekerjaan bagi seorang lulusan luar negeri.

Penerjemah

Kamu dapat menjadi seorang penerjemah bahasa asing. Seorang penerjemah sudah seharusnya menguasai bahasa asing yang akan diterjemahkan. Contohnya seperti jika kamu kuliah di Sastra Inggris di Amerika maka kamu bisa menjadi seorang penerjemah bahasa Inggris. 

Pemandu Wisata / Tour Guide

Kamu bisa menjadi seorang pemandu wisata kepada turis mancanegara yang datang ke daerah tempat kamu tinggal. Contohnya, jika kamu tinggal di Bali, atau Jogja yang begitu banyak turis mancanegara datang setiap tahunnya maka kamu dapat menjadi seorang pemandu wisata untuk membantu para turis tersebut menikmati liburan mereka. 

Diplomat

Diplomat merupakan seorang yang bertugas untuk melakukan diplomasi sebagai perwakilan suatu negara ke negara-negara lain. Jika ingin menjadi seorang diplomat kamu harus mengambil jurusan Hubungan Internasional. Nantinya, kamu akan ditugaskan di Kementerian Luar Negeri atau Kedutaan Besar. 

Penulis

Kamu dapat menjadi seorang penulis atau blogger dengan tulisan berbahasa asing. Apalagi dengan menggunakan bahasa Inggris yang merupakan bahasa global sehingga semua orang dapat mengerti dengan baik. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dengan menjadi seorang penulis! 

Guru Bahasa Asing

Menjadi seorang mentor atau guru bahasa asing sangat dibutuhkan di instansi pendidikan manapun, khususnya di Indonesia yang masih sangat membutuhkan tenaga kerja yang mampu berbahasa asing. Terlebih lagi, jika kamu lancar dua bahasa akan menjadi poin plus pada saat mengajar! 

Nah, itu dia beberapa prospek kerja lulusan dari luar negeri! Kamu juga wajib menguasai bahasa asing terlebih dahulu agar dapat kuliah di luar negeri, khususnya bahasa Inggris! Bagi kamu yang masih belum menguasai bahasa Inggris dan ingin memperdalam bahasa Inggris, kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English! 

Kamu bisa menikmati berbagai program unggulan yang dapat membantu kamu mempelajari bahasa Inggris dengan lebih baik seperti Professional Skills untuk belajar bahasa Inggris dari segi professional dan bisnis! Yuk, daftar sekarang di Wall Street English!

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP