Home Business & Career   Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris? 9 Alasan Belajar Bahasa Inggris!

Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris? 9 Alasan Belajar Bahasa Inggris!

Okt 27, 2017

Belajar Bahasa Inggris: Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Tidak diragukan lagi, Anda pasti sudah mengetahui bahwa investasi terbaik yang dilakukan seseorang untuk mencapai kesuksesan adalah dengan terus belajar, mencoba hal baru, dan mengambil peluang yang ada. Bagaimana dengan kemampuan berbahasa Inggris? Bahasa Inggris dikenal sebagai lingua franca – yang berarti menjadi bahasa universal yang digunakan oleh orang-orang dengan latar belakang bahasa yang berbeda-beda. Oleh karena itu, memiliki kemampuan berbahasa Inggris merupakan sebuah asset bagi Anda.

Jadi, bahasa Inggris akan membantu Anda:

  • Menjadi Internationally Mobile: Anda dapat bepergian ke negara manapun tanpa harus memikirkan bahasa apa yang mereka gunakan. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa yang umum digunakan di seluruh penjuru dunia. Dan jika Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri, atasan Anda pasti akan lebih memilih Anda dibandingkan pegawai lain yang tidak dapat berbahasa Inggris.
  • Kemampuan bahasa Inggris memberikan Anda kemampuan Intercultural; Bagi Anda yang memiliki kemampuan bahasa Inggris, Anda akan mampu berinteraksi dan mengatasi isu kultural lebih baik dari mereka yang tidak bisa berbahasa Inggris. Banyak perusahaan yang percaya bahwa karyawan yang fasih berbahasa Inggris dapat menghasilkan lebih banyak penjualan, karena luasnya cakupan pelanggan yang dapat di approach baik dari dalam maupun luar negeri.
  • Menemukan banyak peluang dan jenjang karir yang unik dan menyenangkan dalam banyak bidang.

Lalu bagaimana jika dilihat dari sudut pandang perusahaan? Apakah benar mereka mencari pegawai yang memiliki kemampuan bahasa Inggris? Ya! Hampir semua perusahaan di Indonesia menginginkan pegawai yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Mengapa?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa perusahaan mempekerjakan mereka yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris:

  • Perusahaan dapat memperluas jangkauan pasar, yaitu pelanggan asing. Dengan demikian memiliki pegawai yang dapat berbahasa Inggris memberikan peluang bagi perusahaan untuk menjangkau pelanggan asing, memperluas jangkauan pasar perusahaan.
  • Melebarkan sayap di era globalisasi. Di era yang kompetitif seperti sekarang, memiliki pegawai yang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris memberikan keuntungan dalam meningkatkan daya saing perusahaan di persaingan global. (Baca juga: 10 Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris)
  • Pegawai yang menguasai bahasa Inggris akan memberikan perspektif dan pengalaman baru kepada pegawai lainnya. Mereka juga dapat membantu perusahaan dalam mengamati dan mempelajari kebijakan dan budaya dalam dunia bisnis luar negeri.
  • Pegawai yang sudah mempelajari bahasa Inggris cenderung memiliki tekad dan toleransi yang tinggi. Dua hal tersebut merupakan karakteristik pegawai yang dicari oleh banyak perusahaan.
  • Menguasai bahasa Inggris meningkatkan kepercayaan diri. Pegawai yang fasih berbahasa Inggris cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sehingga cocok untuk bekerja di perusahaan untuk menghadapi isu-isu yang sulit dan penuh tekanan.
  • Memberikan layanan dengan menggunakan bahasa dari klien perusahaan merupakan kewajiban. Dapat berbicara dan memahami apa yang dibutuhkan pelanggan adalah pelayanan yang ingin diberikan oleh semua perusahaan. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa yang paling banyak digunakan dalam dunia perdagangan dan menguasai bahasa Inggris telah menjadi hal yang sangat vital dalam dunia bisnis. Untuk semua hal di atas, mulailah lakukan invesati dalam belajar bahasa Inggris. Ini akan memberi Anda kepuasan pribadi. Pengorbanan yang Anda habiskan untuk belajar bahasa Inggris, akan memberikan hasil yang lebih besar di masa yang akan datang.

Coba tes kemampuan bahasa Inggrismu disini!

[maxbutton id=”7″]

Summary
Article Name
Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris? 9 Alasan Belajar Bahasa Inggris!
Description
Alasan untuk mempelajari bahasa Inggris
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

News Item Text dalam Bahasa Inggris: Definisi dan Contohnya

Sep 25, 2020

Tahukah kamu bahwa ada 13 jenis teks dalam bahasa Inggris? Setiap tulisan atau narasi memiliki…

Whether dan If: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Kalimat

Sep 25, 2020

Walaupun sama-sama digunakan dalam kalimat pengandaian, whether dan if ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan.…

Prepositional Phrase: Definisi, Jenis, dan Contoh Penggunaan

Sep 25, 2020

Jika kita belajar membuat kalimat bahasa Indonesia, pasti kamu sudah tidak asing dengan struktur kalimat…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami