Kenapa Bahasa Inggris Penting Ketika Ingin Mendapatkan Pekerjaan?

May 25, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Semakin berkembangnya zaman, apalagi di era globalisasi ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia yang mampu berbahasa Inggris. Tidak hanya agar dapat meningkatkan akreditasi perusahaan, namun agar juga dapat meningkatkan profesionalisme dan brand image dari sebuah perusahaan. 

Mulai dari perusahaan start-up, hingga e-commerce sudah mulai menerapkan wajib berbahasa Inggris untuk berkomunikasi, melakukan presentasi pekerjaan hingga menawarkan ide bisnis kepada atasan. Dalam artikel kali ini, kita akan mengetahui pentingnya bahasa Inggris untuk mendapatkan pekerjaan. 

Pentingnya Bahasa Inggris di Dunia Pekerjaan

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling sering digunakan di seluruh negara di dunia. Baik untuk berkomunikasi secara verbal dan nonverbal hingga untuk dunia pekerjaan. Tidak sedikit pula perusahaan di Indonesia yang sudah menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua untuk berkomunikasi. Di dalam dunia pekerjaan, apalagi jika kamu pertama kali melamar pekerjaan bahasa Inggris akan menjadi nilai plus. 

Berikut ini merupakan beberapa alasan utama kenapa bahasa inggris penting ketika ingin mendapatkan pekerjaan. 

Nilai Plus Bagi Perekrut

Jika kamu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk pembuatan CV atau Portfolio, hal ini dapat menjadi sebuah nilai plus bagi sang perekrut karena kamu akan terlihat lebih keren dan profesional! Namun meskipun kamu menggunakan bahasa Inggris tetapi tidak menonjolkan pengalaman kerja, kegiatan organisasi atau prestasi tentu saja lamaran kamu tidak akan menarik bagi si perekrut. 

Lebih Professional

Kamu akan terlihat lebih profesional di dunia kerja. Baik secara berkomunikasi dengan atasan, presentasi laporan mingguan atau bulanan dengan menggunakan bahasa Inggris, hingga menulis laporan. Pastinya kamu akan terlihat lebih profesional di perusahaan kamu! 

Rasa Percaya Diri yang Meningkat

Memahami Bahasa Inggris akan meningkatkan kepercayaan diri kamu. Apalagi disaat kamu sedang berbicara di depan publik. Tentu saja, orang-orang akan melihat kamu bahwa kamu sangat profesional dan keren. 

Memperluas Kesempatan Kerja

Kesempatan kerja yang kamu dapatkan bisa lebih luas lagi. Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang wajib saat ini untuk masuk ke perusahaan. Apalagi jika kamu melamar di perusahaan multinasional, start-up dan perusahaan e-commerce

Dapat Ditugaskan Bekerja di Luar Negeri

Jika kamu berhasil masuk ke salah satu perusahaan multinasional serta kamu memiliki pemahaman bahasa Inggris yang baik kamu dapat ditugaskan untuk bekerja di kantor pusat atau kantor cabang di luar negeri. 

Itu dia, alasan singkat kenapa bahasa inggris penting ketika ingin mendapatkan pekerjaan. Tidak rugi kok untuk belajar bahasa Inggris demi kepentingan karir dan masa depan kamu. Bagi kamu yang merasa masih sangat kesulitan belajar bahasa Inggris kamu dapat daftar langsung di Wall Street English. 

Tempat kursus bahasa Inggris ini memiliki program Professional Skills yang dapat mengajarkan kamu bahasa Inggris dari segi bisnis. Yuk, segera daftarkan diri kamu di Wall Street English untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara profesional! 

More News

Jun 20, 2022
English Tips

Tips Lengkap untuk Membuat Essay untuk Beasiswa!

Jun 17, 2022
Business & Career

Ingin Naik Jabatan di Perusahaan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Jun 16, 2022
Business & Career

Hard Skills yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Jun 15, 2022
Business & Career

Cara Tepat untuk Mengembangkan Karir di Perusahaan!

Jun 14, 2022
Business & Career

Tips Lengkap untuk Kuliah sambil Kerja di Luar Negeri!

Jun 13, 2022
Business & Career

5 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Eropa Nomor Satu!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP