Ingin Kerja di Perusahaan Multinasional? Ini Dia Tips Lengkap untuk Melamar Kerja di Perusahaan Multinasional!

Sep 9, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Siapa sih yang tidak ingin bekerja di perusahaan multinasional? Penghasilan yang tinggi, kesempatan untuk bekerja di luar negeri, pengalaman yang lebih luas bisa kamu dapatkan ketika kamu bekerja di perusahaan ini. Namun, untuk masuk ke perusahaan multinasional tidaklah mudah. Proses yang paling utama yang harus dijalani adalah melamar di perusahaan multinasional. 

Terdapat perbedaan ketika kamu melamar di perusahaan dalam negeri dan perusahaan multinasional. Maka dari itu, agar bisa meningkatkan kesempatan untuk bekerja di perusahaan multinasional, berikut merupakan tips sukses melamar kerja di perusahaan multinasional! 

Kuasai Bahasa Inggris

Hal yang wajib agar kamu dapat sukses melamar di perusahaan multinasional adalah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Sudah menjadi kewajiban bahwa jika ingin bekerja di perusahaan multinasional kamu harus memiliki kemampuan bahasa Inggris. Baik dari segi verbal maupun non-verbal. 

Jika kamu bermimpi untuk bekerja di perusahaan multinasional namun tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris, kamu akan kesulitan untuk diterima di perusahaan multinasional bahkan kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut tidak ada! 

Gunakan CV Standar Internasional

Maksud dari CV Standar Internasional adalah bahasa Inggris yang menggunakan bahasa Inggris. Jika kamu menggunakan CV Standar Internasional dalam pembuatan CV, kesempatan kamu untuk diterima akan semakin meningkat. Berikan juga penjelasan mengenai data diri kamu, gelar, pengalaman pekerjaan, pengalaman pendidikan, kemampuan teknis (hard skills) dan kemampuan soft skills yang dimiliki. 

Akan lebih baik kamu mencantumkan prestasi kamu selama mengenyam bangku pendidikan baik di sekolah dan kuliah serta kontribusi kamu di perusahaan sebelumnya jika memiliki pengalaman kerja. Cantumkan pula project yang sudah kamu kerjakan yang berhubungan dengan posisi kerja yang kamu lamar di perusahaan multinasional.

Asah Kemampuan Soft Skills dan Hard Skills

Tidak hanya di perusahaan dalam negeri saja, jika kamu ingin bekerja di perusahaan kamu harus mengasah kemampuan Soft Skills dan Hard Skills dengan baik. Bagi yang belum mengetahui dua kemampuan ini Soft Skills adalah kemampuan kita dalam berinteraksi, dan berkomunikasi kepada satu sama lain. Bekerja di perusahaan multinasional membutuhkan kamu untuk selalu berinteraksi kepada rekan kerja di dalam dan di luar kantor dengan baik. 

Kemudian, tingkatkan juga kemampuan teknis atau hard skills yang dimiliki. Contohnya, karena sekarang perkembangan teknologi sangatlah luas kamu setidaknya memiliki pengetahuan yang mendasar mengenai teknologi seperti Programming, Web Design, UI/UX, Mobile App Developer, dan kemampuan teknis lainnya.

Miliki Mindset Ini! 

Satu lagi tips sukses melamar kerja di perusahaan multinasional, kamu harus memiliki dua pemikiran ini yang akan menunjukkan bahwa kamu pantas untuk bekerja di perusahaan multinasional. 

Global Mindset

Global Mindset adalah kemampuan kamu untuk beradaptasi dengan perbedaan budaya. Memiliki kemampuan ini akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan rekan kerja yang berasal dari luar negeri yang akan kamu temukan banyak sekali di perusahaan multinasional. Tidak menutup kemungkinan juga kalau kamu akan ditempatkan untuk bekerja di kantor pusat luar negeri. 

Growth Mindset

Memiliki growth mindset atau pemikiran yang selalu berkembang dipastikan akan sukses diterima dan pada saat bekerja di perusahaan multinasional. Pemikiran seperti mau selalu belajar, meningkatkan kemampuan teknis, hingga mau belajar dari kegagalan adalah seorang yang memiliki growth mindset

Itulah dia tips sukses melamar kerja di perusahaan multinasional. Seperti yang disebutkan di poin paling utama, bahasa Inggris adalah hal yang paling penting untuk dimiliki. Namun, jika kamu bingung ingin memulai belajar bahasa Inggris bagaimana, kamu dapat melakukan konsultasi dan tes gratis di Wall Street English untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris kamu! 

Jika masih kurang, kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dari segi komunikasi, hingga penulisan secara natural yang lebih profesional! 

More News

Sep 21, 2022
Business & Career

7 Tips Lengkap untuk Mencapai Karir yang Sukses!

Sep 20, 2022
Business & Career

5 Alasan Mengapa Kegagalan Karir Sering Terjadi di Perusahaan

Sep 16, 2022
Business & Career

Apa itu Pengembangan Karir? Apa Pula Manfaatnya?

Sep 15, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Cara Lengkap Mencari Pekerjaan di Luar Negeri!

Sep 14, 2022
Business & Career

Langkah Awal Dalam Memulai Karir bagi Fresh Graduate!

Sep 8, 2022
Business & Career

6 Skills Professional yang Dibutuhkan di Dunia Kerja!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP