Ingin Kerja di Kapal Pesiar? Inilah Syarat-syaratnya!

Jun 2, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Pernah naik kapal pesiar? Atau pernah melihat kapal pesiar? Berbeda dengan kapal lainnya, kapal pesiar merupakan kapal yang sangat besar dan bertujuan sebagai destinasi pariwisata dimana orang-orang dapat menginap, melakukan kegiatan menyenangkan dan lainnya. Kru yang dibutuhkan juga tidak sedikit, mulai dari nahkoda, teknisi hingga kru yang bertugas sebagai penyedia layanan bagi para pelanggan. 

Apakah kamu tahu, bahwa banyak sekali yang minat untuk bekerja di kapal pesiar. Selain kamu bisa jalan-jalan, namun kamu juga bisa menikmati gaji yang cukup tinggi. Bagi kamu yang tertarik untuk melamar sebagai kru kapal pesiar, di artikel ini kita akan membahas syarat apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang kru di kapal pesiar. 

Berapa Gaji Kerja di Kapal Pesiar? 

Gaji kerja di kapal pesiar cukup besar, nantinya kamu akan digaji dengan menggunakan mata uang dollar Amerika karena pekerjaan ini mewajibkan kamu untuk melewati berbagai negara. Bagi pemula, kamu akan mendapatkan gaji sekitar $500 atau sekitar Rp 7,2 jutaan. Jika kamu sudah berpengalaman, bahkan gaji bisa naik ke $1.500 atau sekitar Rp 22 jutaan hingga $3000 atau sekitar Rp 44 juta. 

Syarat Kerja di Kapal Pesiar

Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi jika kamu ingin melamar dan bekerja di kapal pesiar. Tidak sembarangan orang bisa masuk, lho! 

Lancar Berbicara Bahasa Inggris

Karena kamu nantinya akan melewati berbagai negara, dan tentunya akan menemui turis mancanegara dari negara yang berbeda-beda maka kamu harus lancar dalam berbahasa Inggris agar berkomunikasi dengan sesama kru dan turis mancanegara menjadi lebih mudah karena bahasa Inggris merupakan internasional. Bayangkan jika kamu tidak mahir dalam berbahasa Inggris, sudah pastinya kamu tidak akan bisa diterima sebagai kru kapal pesiar internasional.

Lulusan Jurusan Hotel

Jika kamu mengambil jurusan perhotelan, maka akan dengan cepat dan mudah kamu bisa masuk kerja di kapal pesiar. Apalagi jika kamu memiliki pengalaman di bidang perhotelan karena kapal pesiar memiliki sebutan Floating Hotel atau Hotel yang Terapung. Kapal pesiar sama seperti hotel berbintang di darat. Hal ini wajib kamu miliki agar tidak bingung dan kaget pada saat bekerja di kapal pesiar.

Memiliki Dokumen-dokumen Pelengkap

Sama halnya jika kamu melamar pekerjaan di perusahaan mana saja, kamu wajib memiliki dokumen-dokumen pelengkap agar proses melamar dan perekrutan menjadi lebih mudah. Dokumen yang wajib kamu miliki adalah : 

  • Paspor
  • Sertifikat Basic Training Safety
  • Buku Pelaut
  • Medical Check-up
  • Visa
  • Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri
  • Marlin Test Document

Memiliki Usia 21 – 35 Tahun

Batas minimal kerja di kapal pesiar, khususnya di Amerika adalah 21 tahun di bagian Food & Beverage Services. Namun, bagi kamu yang belum mempunyai kemampuan dan baru pertama kalinya bekerja di kapal pesiar yaitu berumur 35 tahun. 

Sehat Jasmani dan Rohani

Hal yang paling penting yang harus diperhatikan adalah kesehatan. Tidak sedikit calon kru kapal pesiar yang tidak lolos seleksi karena masalah kesehatan seperti penyakit paru-paru, buta warna dan penyakit lainnya yang tidak sesuai untuk naik di kapal pesiar. Jika kamu serius ingin bekerja di kapal pesiar sudah sewajarnya kamu mulai menjaga kesehatan dari sekarang. 

Itulah beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi jika ingin kerja di kapal pesiar. Jika kamu ingin memperlancar kemampuan bahasa Inggris kamu dapat mendaftarkan diri secara langsung di Wall Street English! Kamu dapat menikmati berbagai promo khusus untuk pendaftar baru dan juga menikmati program yang pastinya akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu! 

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP