Ingin Kerja di Australia? Ini Dia Syarat-syaratnya!

Jun 10, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Australia merupakan negara maju yang memiliki prospek pendidikan dan kerja sangat tinggi. Tidak heran banyak sekali warga di luar Australia khususnya Indonesia yang lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan dan menjalani pekerjaan. Selain prospek kerja yang tinggi, kamu juga dapat menikmati penghasilan yang tinggi. Sebagai salah satu negara maju di dunia, Australia terus menyediakan lapangan pekerjaan untuk mensejahterakan warga negaranya. 

Namun, tingkat persaingan dalam dunia pekerjaan di Australia sangatlah ketat dan bagi kamu yang ingin bekerja di Australia harus memiliki pengalaman, hingga kemampuan yang mumpuni. Di artikel kali ini, kita akan membahas syarat kerja di Australia yang harus kamu penuhi. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu berapa penghasilan yang atau gaji UMR saat kamu bekerja di Australia! 

Berapa Gaji Pegawai di Australia? 

Australia merupakan salah satu negara yang memberikan UMR atau gaji yang cukup tinggi. Bagaimana tidak? Gaji di Australia mencapai AUD 20 per jam atau sekitar AUD 700 per minggunya. Namun, gaji ini merupakan gaji sebelum pajak. Selain gaji yang tinggi, pekerja WNA (Warga Negara Asing) di Australia juga diberikan izin PR atau Permanent Resident

Dengan mengikuti program PR ini, WNA bisa menikmati hak-hak yang sama seperti warga negara Australia. Selain pegawai tetap, kamu juga dapat menjalani part time saat kuliah di Australia dengan gaji kurang lebih Rp 10 jutaan per bulannya. 

Syarat Kerja di Australia

Ingin bekerja di Australia? Ikuti syarat-syarat dibawah ini agar kamu dapat bekerja di Australia dengan mudah dan lancar. 

Kuasai Bahasa Inggris & Miliki Visa

Sudah hal yang wajib jika kamu ingin bekerja di Australia harus menguasai bahasa Inggris. Selain untuk berkomunikasi pada saat tinggal dan bekerja di Australia, bahasa Inggris harus dikuasai agar dapat melewati tes IELTS. Tes ini akan dijalani saat kamu mengajukan visa. Tergantung Visa mana yang kamu ambil, nilai tes IELTS berbeda-beda. 

Contohnya, Work Holiday Visa yang memiliki nilai rata-rata IELTS minimal 4,5. Untuk mengajukan Work Holiday Visa perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 5 juta rupiah. 

Mempunyai Rekening Bank Australia

Bekerja di Australia sudah pastinya kamu harus memiliki rekening bank di negara tersebut agar proses pembayaran gaji dapat lebih mudah untuk dilakukan karena hampir semua perusahaan di Australia pembayaran gaji dilakukan dengan sistem transfer. 

Memiliki Sertifikat Keahlian & Ikuti Training

Beberapa pekerjaan di Australia mewajibkan si pelamar untuk memiliki latihan sebelum bekerja. Misalnya, jika kamu ingin menjadi bartender kamu harus memiliki sertifikat RSA atau Responsible Service of Alcohol. Kamu juga wajib mengikuti pelatihan dan sertifikat agar kamu dapat lebih mudah melamar pekerjaan. 

Miliki Tax File Number (TFN)

TFN atau Tax File Number merupakan nomor pribadi sistem perpajakan di Australia untuk melakukan pembayaran pajak. Dokumen ini wajib kamu miliki, karena jika tidak memiliki dokumen ini kamu harus membayar pajak hingga 46%. Untuk melakukan pengurusan TFN, kamu langsung datang ke kantor ATO atau Australian Taxation Office atau bisa juga dilakukan secara online dengan mengunjungi situs ato.gov.au. 

Itulah beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk bekerja di Australia. Syarat utama yaitu menguasai bahasa Inggris adalah hal yang wajib. Kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English untuk membantu kamu menguasai bahasa Inggris agar dapat bekerja di luar negeri. Mulai dari guru yang bersertifikat internasional, Native Speaker hingga materi yang berkualitas bisa diakses kapan saja dapat kamu nikmati dengan mendaftar di Wall Street English!

More News

Jun 20, 2022
English Tips

Tips Lengkap untuk Membuat Essay untuk Beasiswa!

Jun 17, 2022
Business & Career

Ingin Naik Jabatan di Perusahaan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Jun 16, 2022
Business & Career

Hard Skills yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Jun 15, 2022
Business & Career

Cara Tepat untuk Mengembangkan Karir di Perusahaan!

Jun 14, 2022
Business & Career

Tips Lengkap untuk Kuliah sambil Kerja di Luar Negeri!

Jun 13, 2022
Business & Career

5 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Eropa Nomor Satu!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP