Home Business & Career   Contoh Cover Letter Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan

Contoh Cover Letter Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan

Jul 16, 2020

Ketika melamar suatu pekerjaan, kamu harus menyertakan cover letter di dalam resume. Tujuannya adalah untuk meyakinkan rekruter bahwa kamu lebih unggul dari kandidat lainnya. Cover Letter yang bagus dapat membuat resume kamu dimasukkan untuk panggilan wawancara. Namun, bagaimana sih menulis cover letter kamu dalam bahasa Inggris yang menarik? Berikut WSE berikan contoh cover letter dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan!

Baca Juga: Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Bahasa Inggris

Sebelum mengetahui contoh cover letter, mari pelajari dulu apa saja yang penting ditulis disebuah cover letter ya!

Apa yang Harus Dimasukkan Dalam Cover Letter?

  1. Buat Cover Letter sesuai dengan kata kunci pekerjaan, 
    Ketika kamu menulis sebuah cover letter pastikan kamu memasukkan keyword atau kata kunci dari pekerjaan yang kamu lamar. Jadi jika kamu melamar lebih dari satu pekerjaan, pastikan kamu menulis juga cover letter yang bersinggungan dengan lowongan pekerjaan itu.Sisipkan kata kunci yang berhubungan dengan job title. 

    Contohnya, jika kamu melamar untuk posisi Media Sosial, gunakan kata kunci seperti “social media”“engagement rate” atau “gain followers”. Kata-kata tersebut merupakan kata yang sering digunakan untuk media sosial. Dengan meletakkan kata-kata tersebut di dalam cover letter kamu, rekruter akan tahu jika kamu benar-benar paham mengenai pekerjaan tersebut.

  2. Tulis nilai yang bisa kamu beri kepada perusahaan, 
    Contoh cover letter yang bagus adalah yang menuliskan nilai apa yang sekiranya bisa diberikan. Dengan begini, rekruter akan melihat kesungguhan kamu dalam melamar pekerjaan. Masih dengan contoh yang sama, jika kamu melamar media sosial, kamu dapat menulis berapa persen kamu bisa meningkatkan followers.

Contoh Cover Letter

Dear Mr. Adit,

I’m writing to apply for the position of Social Media Specialist for Wall Street English. I have two years of experience with the related field. 

In your job posting you mention about hiring a Social Media Specialist who understand social media trends and social media algorithm. My background from previous job is relevant to this. During my time in my old office, I manage to increased the followers number and the engagement rate. Since that are two important metrics for social media. 

After I saw you job opening, I know i would be the perfect candidate for this job. With my skill of content management and the ability to track and measure traffic, I know I can help to grow your company’s social media. I’ve included my resume so you can learn about my educational background and my work experiences. Thank you for your time and consideration.

I hope I can hear from you soon. 

Sincerly, 

Aldy.

Berikut contoh cover letter bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk mengirim lamaran kerja kamu. Jika kamu ingin meniru contoh di atas, kamu bisa mengganti sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang kamu lamar. Dengan contoh di atas menggambarkan apa-apa saja yang harus kamu masukkan di dalam cover letter bahasa Inggris kamu.

Di dalam menulis resume, cover letter maupun email resmi memang dibutuhkan kemampuan bahasa Inggris. Terlebih lagi untuk kamu yang sudah bekerja atau ingin memulai karir yang formal. Agar kamu bisa jago menulis dalam bahasa Inggris, yuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu bersama WSE!

Baca Juga: Pengertian, Rumus dan Contoh Simple Past Tense

Gabung ke Wall Street English Goes Online (WSE GO). Di sini kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu dengan program yang menyenangkan! Dengan digital learning platform kamu tidak akan merasa bosan. Kamu pun akan dibimbing langsung oleh native English trainer yang berpengalaman. Yuk gabung sekarang juga di sini!

Baca juga artikel menarik lainnya

Contoh Undangan Pernikahan dalam Bahasa Inggris yang Unik

Dec 5, 2020

Undangan pernikahan memang perlu dipikirkan secara matang. Mulai dari konsep, design, jenis tulisan, bahkan juga…

Even Though: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaan

Dec 4, 2020

Dalam bahasa Inggris kita mengenal kata sambung sebagai pemisah antar kata atau kalimat. Banyak sekali…

OK Boomer, Baby Boomer: Pengertian dan Kenapa Bisa Viral?

Dec 3, 2020

Setiap generasi pastinya memiliki sebutannya masing-masing seperti: Millenials, Gen X, Gen Z, dan juga Baby…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami