Home Business & Career   Best Regards: Definisi dan Penggunaannya dalam Surat/Email

Best Regards: Definisi dan Penggunaannya dalam Surat/Email

Nov 11, 2020

Apa yang kamu tulis jika kamu ingin menyudahi atau mengakhiri email yang kamu kirim? Best wishes? Sincerelly? Best regards? Atau yang lainnya? Tanpa penutup ini, mungkin email dianggap kurang sopan dan kesannya menggantung khususnya dalam email bisnis atau pekerjaan.

Namun, sadarkah kamu bahwa penggunaan “best regards” ini merupakan frasa yang yag paling sering ditulis dalam sebuah email? Sebenarnya, apa sih alasan orang-orang menggunakan “best regards” sebagai penutup email atau surat?

Apa Arti Best Regards

Dilansir dari Indeed, frasa ini merupakan sebuah penutup atau biasa disebut sebagai complimentary close dalam sebuah email khususnya dalam email bisnis atau pekerjaan. Frasa best regards merupakan sebuah ekspresi yang sopan untuk memberikan harapan terbaik kepada si penerima email.

Tak hanya itu, frasa ini juga bisa memiliki arti untuk mengungakapkan tanda penghormatan atau rispek kepada si penerima email. Maka dari itu, frasa ini merupakan frasa yang paling umum digunakan jika kamu sedang berkomunikasi dengan rekan kerja, atasan, vendor atau klien.

Namun, ada juga fakta menarik dalam penggunaan frasa ini. Dikarenakan frasa best regards merupakan frasa semi-formal dalam hubungan pekerjaan, sebaiknya penggunaan frasa ini dikirim jika kamu sudah pernah bertemu dengan si penerima email. Tak perlu memiliki hubungan yang dekat, namun setidaknya pernah bertatap muka sesekali saja.

Baca juga: Contoh CV Bahasa Inggris dan Cara Membuatnya dengan Baik

Kapan Harus Menggunakan Best Regards?

Frasa best regards bisa mengungkapkan rispek, kekeluargaan, dan tentunya profesionalitas. Di bawah ini adalah beberapa kondisi jika kamu ingin menggunakan penutup bets regards.

  • Di saat kamu berdiskusi mengenai proyek baru dengan atasan dan juga supervisor.
  • Di saat kamu ingin berdiskusi dengan klien yang mungkin akan bekerjasama di kemudian hari.
  • Di saat kamu mengirimkan email kepasa vendor yang pernah bekerja sama sebelumnya.
  • Di saat kamu berkomunikasi dengan teman kerja atau teman 1 tim untuk 1 proyek atau pekerjaan.

Baca juga: Belajar Menulis untuk Business Writing: Bagaimana Caranya?

Alternatif Penggunaan Complimentary Close

Ada beberapa alternatif penutup dalam email atau surat selain best regards.

  • Regards: Jika kamu menyingkat best regards menjadi regards saja, tone dari email yang kamu kirim berubah menjadi informal. Frasa ini bisa kamu gunakan jika kamu mengirim email yang santai dengan teman kerja atau teman di luar urusan profesional.
  • Best: Apaka bisa penutup email hanya menulis frasa “best”? Tentu saja bisa. Best masih bisa terdengar formal dan bisa kamu gunakan dalam email bisnis. Kamu bisa menggunakan frasa ini jika kamu sering berkomunikasi dengan penerima email.
  • Kind regards: Jika kamu ingin menulis email yang rasanya lebih formal, kamu bisa menggunakan frasa in sebagai penutup email. Frasa ini menunjukkan rasa hormat kepada penerima email dan juga bisa digunakan jika kamu ingin memperkenalkan diri kepada penerima email. Kamu bisa menggunakan frasa ini jika kamu mengirim email kepada atasan atau executive di kantor.
  • Warmest regards: Bentuk frasa ini merupakan salah satu frasa yang lebih personal dari best regards. Frasa ini merupakan sebuah frasa yang sangat sopan dan aman jika kamu sedang berkomunikasi dengan orang-orang yang kamu kenal dekat seperti teman atau keluarga.

Contoh Penggunaan Brand Regards

Semi-formal email

Dear Daniel,

Thank you for taking the time to meet with my team yesterday. We feel that the meeting was very productive, and we look forward to developing a working relationship together over the next couple of months. Please feel free to reach out if you or your team members have any additional questions.

Best regards,

Barry Andrews

Casual email

Tina,

I’ve attached the documents you requested to begin the planning project. My team completed all of the requested drafts, and we look forward to collaborating together on this project. Once you’ve evaluated the drafts and feel we’re ready to move forward, we can meet to discuss the next steps. Please let me know if you have any questions or require any edits in the meantime. We look forward to working on this project with you.

Best regards,

Frank

Baca juga: Cara Menulis Email Resmi Dalam Bahasa Inggris

Tak hanya dalam dunia kerja saja, profesionalitas ini sudah harus kau tanamkan kepada diri sendiri sejak sekolah bahkan kuliah. Tata krama dalam menulis email ini sangat penting karena kamu nantinya akan berhadapan dengan berbagai macam orang termasuk guru atau dosen.

Selain melatih skill bahasa Inggris agar semakin lancar lewat WSE GO (Wall Street English Goes Online), kamu juga bisa ikut Wall Street Profesional Skills. Program ini sangat cocok bagi kamu yang masih clueless bagaimana kehidupan dunia kerja. Dalam program ini, kamu akan dipersiapkan secara matang baik skill maupun mental agar siap ke dunia profesional. Mau?

 

Kamu bisa memulai juga dengan mengetahui level bahasa Inggris kamu. Yuk, isi kuis di bawah ini agar tahu tingkat bahasa Inggris kamu!

Baca juga artikel menarik lainnya

Bahasa Inggrisnya “yang”, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 28, 2020

Dalam bahasa Indonesia, “yang” adalah sebuah kata yang bisa dipakai dalam situasi apapun untuk merujuk…

Since vs For: Perbedaan dan Contoh Penggunaan Kalimatnya

Nov 26, 2020

Penggunaan for dan since dalam kalimat bahasa Inggris kadang membuat kita keliru. Dengan arti yang…

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Nov 26, 2020

Kata sifat merupakan salah satu materi bahasa Inggris dasar yang perlu kamu ketahui dan pelajari…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
WhatsApp Kami