Bahasa Inggris yang Baik = Karir yang Baik

May 29, 2017
Share on facebook
Share on twitter

Mungkin terlalu naif kalau kita membuat asumsi seperti itu. Tapi jelas ini bukan asumsi. Banyak perusahaan yang menginginkan seorang pegawai yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Banyak juga perusahaan yang bahkan dengan jelas menuliskan kriteria kemampuan bahasa Inggris yang dibutuhkan pada saat melakukan proses penerimaan pegawai. Kenapa bahasa Inggris menjadi sangat penting di dunia bisnis belakangan ini?

Baca Juga: Kerja di Luar Negeri – Apa Saja Yang Perlu Kamu Persiapkan?

Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Bisnis yang Universal.

Dengan terbukanya jaringan bisnis global antar perusahaan di seluruh dunia, sudah pasti harus ada satu bahasa yang menjadi bahasa global dalam melakukan transaksi bisnis di negara manapun. Bahasa Inggris sudah menjadi salah satu yang terpenting.

Bahasa Inggris Membuka Kesempatan Bekerja di Perusahaan Multinational.

Banyak dari kita yang setelah lulus kuliah mungkin bermimpi untuk bekerja dan meniti karir di perusahaan multinasional seperti Unilever, Coca-cola, Google, dan masih banyak lagi. Satu hal yang sudah pasti menjadi tuntutan pekerjaan di perusahaan multinasional adalah kemampuan berbahasa Inggris. Occupational International Network juga mengatakan bahwa kebanyakan lowongan pekerjaan yang terbuka mengharuskan kandidatnya dapat berbahasa Inggris.

Kemudian dengan adanya kebutuhan untuk berkomunikasi dengan headquarter perusahaan di luar negeri maupun berkomunikasi dengan para ekspatriat yang bekerja di perusahaan tersebut, kemampuan bahasa Inggris jelas esensial dalam memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan itu.

Bisnis Tidak Hanya Terjadi di Dalam Negeri.

Di era globalisasi dan internet yang sudah begitu mudah diakses, transaksi bisnis dapat dilakukan dengan siapa saja dimana saja. Bayangkan sebuah perusahaan di Australia ingin menggunakan jasa bisnis perusahaanmu, tapi deal harus terkendala karena kamu tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Tentunya bukan skenario yang kita inginkan, bukan? Alih-alih mendapatkan promosi atau kredit dari atasan, justru kita akan dipandang sebelah mata, hanya karena tidak mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Perkembangan karir mu, selain ditentukan oleh pencapaianmu selama bekerja, tentu juga ditentukan oleh seberapa kamu dapat selalu diandalkan dalam berbagai kondisi. Salah satunya tentu saja bagaimana perusahaan dapat mengandalkan kamu dalam memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Mulailah belajar bahasa inggris. Jangan tunggu waktu dimana atasanmu memanggilmu untuk melakukan transaksi bisnis berbahasa Inggris.

Baca Juga: Mengubah Karir dan Profesi di 2020? Kenapa Tidak?

Jika kamu tertarik untuk belajar bahasa Inggris, tidak ada salahnya kamu mengetahui level pemahaman kamu. Tes kemampuan bahasa Inggris kamu agar kamu dapat memutuskan kemampuan apa yang kamu ingin asah. Yuk, tes bahasa Inggris kamu di sini dengan gratis!

More News

Jul 3, 2021
Grammar

Present Progressive: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan

Jul 3, 2021
Vocabulary

Derivation: Definisi, Contoh Kalimat, dan Cara Penggunaannya

Jul 2, 2021
Vocabulary

Conjunctive Adverb: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Jun 30, 2021
English Tips

Yes No Question: Definisi, Rumus, Contoh, dan Penggunaan

Jun 30, 2021
English Tips

Kalimat Offering Help (Menawarkan Bantuan) Bahasa Inggris

Jun 21, 2021
English Tips

Declarative Sentence: Definisi, Contoh, dan Cara Penggunaan