• id

7 Pekerjaan Yang Paling Dicari di Tahun 2020

Des 27, 2019
Business & Career

Tahun baru akan segera tiba! Di 2020 nanti, tentu akan banyak sekali peluang lapangan kerja yang bermunculan, seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi. Untuk kamu yang berencana ganti kartu nama atau akan lulus di tahun depan, yuk kita intip pekerjaan yang paling dicari di tahun 2020 nanti!

Data Analyst

Berkat kemajuan teknologi dan kecenderungan pengaturan strategi serta pengukuran performa berbasiskan data, kebutuhan akan data analyst sebagai ahli dalam mengurai dan menganalisa data akan semakin meningkat. Di tahun 2020, diperkirakan hampir semua bidang industri dan perusahaan akan membutuhkan tenaga profesional yang dapat menemukan pola, mengenali trend, dan memproyeksikan masa depan menggunakan data yang semakin banyak setiap tahunnya.

UI/UX Designer

Untuk menjamin tingkat kepuasan konsumen berada di level yang tinggi, semua perusahaan membutuhkan perangkat pendukung yang baik. Salah satu hal yang wajib dimiliki setiap perangkat pendukung tersebut adalah user interface yang mudah dimengerti dan enak dilihat. Selain itu, pengalaman para konsumen saat menggunakan perangkat tersebut juga akan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen tersebut. Dengan demikian, pekerjaan seperti UI/UX designer diperkirakan akan semakin marak di tahun 2020 nanti.

Computer Programmer

Tidak hanya di tahun 2020 nanti, tahun-tahun setelahnya pun pekerjaan seperti computer programmer diprediksi akan terus dibutuhkan dalam jumlah besar, karena computer programmer merupakan tulang punggung industri digital di belahan dunia manapun. Jika kamu ingin menjadi seorang programmer, sebaiknya kamu memfokuskan diri di satu bidang karena ada banyak sekali pekerjaan yang berhubungan dengan programmer, misal full-stack programmer, web developer, mobile app developer, software engineer, computer scientist, dan masih banyak lagi.

Digital Content Specialist

Dengan pergeseran tren masa kini yang lebih mengarah kepada platform digital yang lebih dinamis dan interaktif, orang-orang akan lebih sering menggunakan gawai mereka untuk mengakses setiap informasi, hiburan, dan konten-konten lainnya. Semua perusahaan besar sekarang ini menyadari akan pentingnya sebuah konten digital dalam mempertahankan usahanya. Oleh karena itu, permintaan akan tenaga digital content specialist tidak akan pernah surut dan malah bertambah setiap tahunnya. Jika kamu tertarik berkarir di bidang ini, maka kemampuan internet marketing, menulis, dan desain grafis patut kamu tekuni.

Information Security Analyst

Seiring dengan perubahan gaya hidup modern yang lebih terintegrasi dengan komputer dan teknologi, maka cybersecurity menjadi sebuah bidang yang wajib digeluti untuk menjaga data dan jaringan internal suatu perusahaan. Seorang information security analyst yang baik harus dapat mencari celah dan kelemahan dari sistem sebuah perusahaan dan menanggulanginya, menjadikannya garda terdepan dari perusahaan tersebut untuk urusan teknologi informasi.

Augmented Reality Developer

Ingin kabur dari kenyataan? Teknologi yang satu ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan realita semu hasil rekaan manusia yang sedang marak belakangan ini. Di tahun 2020 nanti, diperkirakan akan lebih banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan orang-orang yang mampu menampilkan gambar-gambar digital ke dalam kenyataan menggunakan lensa khusus seperti augmented reality developer ini.

Personal Brand Advisor

Rasanya, tidak ada satu perusahaan pun di dunia ini yang tidak ingin brand mereka dikenal. Semakin brand perusahaan dikenal oleh publik, maka semakin mudah untuk memasarkan produk mereka dan meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, semua perusahaan membutuhkan profesional di bidang branding. Ditambah dengan maraknya gig economy belakangan ini, menyewa seorang brand advisor untuk proyek jangka pendek dan menengah merupakan sebuah opsi yang banyak digunakan oleh bukan hanya perusahaan-perusahaan ternama, tetapi juga para influencer dan persona publik lainnya.

Nah, itu tadi merupakan profesi atau pekerjaan yang paling dicari di tahun 2020 nanti. Bagi mereka yang ingin mengembangkan karirnya lebih jauh lagi, melatih keterampilan baru yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan di masa depan tentu akan berguna. Satu hal yang pasti, semua pekerjaan yang paling dicari di tahun 2020 tersebut akan membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik. Untuk itu, kembangkanlah dirimu terlebih dahulu agar kamu dapat meningkatkan karirmu menjadi lebih baik lagi. Yuk cari tahu kekuranganmu dengan mengerjakan tes singkat di bawah ini!

Summary
7 Pekerjaan Yang Paling Dicari di Tahun 2020
Article Name
7 Pekerjaan Yang Paling Dicari di Tahun 2020
Description
Cari tahu pekerjaan apa saja yang banyak dibutuhkan orang di tahun depan!
Author
Publisher Name
Wall Street English
Publisher Logo

Baca juga artikel menarik lainnya

[Fact Sheets] Wall Street English Social Club Cafe

Apa itu Social Club Café? Social Club Café adalah brand café milik Wall Street English…

[Fact Sheets] Wall Street English Professional Skills

Wall Street English (WSE) semakin mengukuhkan misinya untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih kompetitif melalui…

Mengubah Karir dan Profesi di 2020? Kenapa Tidak?

Tahun baru pasti akan dimulai dengan semangat baru, baik itu untuk kehidupan sehari-hari, asmara dan…

Selamat datang di
Wall Street English

Isi formulir di bawah ini untuk mendapatkan konsultasi gratis dan keuntungan lainnya!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 526 6370

  • (Pilih 1)
  • (Pilih 1)
Tes Inggris
Course Finder
WhatsApp Kami