5 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Eropa Nomor Satu!

Jun 13, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Bekerja di luar negeri merupakan impian bagi semua orang. Gaji yang tinggi, kehidupan yang lebih makmur sudah berhasil dirasakan bagi banyak WNI yang tinggal di luar negeri. Bagi kamu para pejuang cuan, tentu ingin sekali mendapatkan penghasilan setinggi-tinggi nya pada saat bekerja. Di artikel kali ini, kita akan membahas negara luar negeri yang memiliki gaji tertinggi di dunia. 

Namun, terlebih dahulu kamu ketahui bagaimana caranya bekerja di luar negeri. Syaratnya, kemampuan apa yang harus dimiliki hingga dokumen-dokumen penting yang wajib disiapkan. 

Syarat Kerja di Luar Negeri

Sebelum kamu ingin bekerja di luar negeri, terdapat syarat-syaratnya yang harus kamu penuhi. 

Lengkapi Dokumen

Negara di luar negeri sangat ketat akan tenaga kerja asing yang mereka pekerjakan. Ketahui apa saja dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar proses masuk ke luar negeri dan bekerja di negara tujuan menjadi lebih mudah. Jika tidak lengkap, bisa saja kamu berurusan dengan pihak yang berwajib di negara tersebut. Tentu saja kamu tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? 

Perhatikan dan Perhitungkan Biaya

Tidak hanya biaya administrasi seperti pembuatan visa, paspor dan lainnya yang harus kamu perhatikan namun kamu juga harus memperhatikan biaya hidup pada saat di negara tempat kamu bekerja. Kamu wajib mempersiapkan tabungan atau dana darurat untuk membiayai kehidupan disana. Jika baru pertama kali tiba, sudah pastinya kamu tidak memiliki penghasilan sama sekali. 

Persiapkan Kemampuan yang Sesuai

Tanpa memiliki kemampuan apa apa, akan sangat sulit bagi kamu untuk bekerja di perusahaan luar negeri. Apalagi, perusahaan luar negeri incaran kamu adalah perusahaan besar. Jangan berkecil hati, bagi kamu yang memang belum memiliki kemampuan dalam bekerja kamu dapat mengikuti berbagai program latihan seperti workshop atau seminar untuk menambah kemampuan serta wawasan kamu. 

Persiapkan Mental

Tinggal di luar negeri bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Pertama kali tiba kamu pasti akan mengalami culture shock seperti kebiasaan, budaya hingga bahasa yang digunakan. Kuatkan mental kamu agar pada saat bekerja di luar negeri kamu tidak mudah mengalami stress. Tingkatkan terus kemampuan bahasa, dan wawasan budaya mengenai negara tujuan kamu bekerja. 

Rekomendasi Negara dengan Gaji Tertinggi

Swiss

Negara di Eropa yang sudah menjadi negara makmur ini memiliki populasi sekitar 8,3 Juta Orang menawarkan gaji kepada rakyatnya dengan sangat tinggi. Bayangkan saja gaji rata-rata yang diberikan per tahunnya mencapai US$ 66.000 atau sekitar Rp 977 juta rupiah. Selain gaji yang tinggi, negara ini juga unggul di berbagai sektor. Contohnya di bidang pariwisata, keuangan, farmasi, elektronik dan lainnya. 

Amerika Serikat

Negara adidaya ini unggul di berbagai bidang. Bahkan, Amerika Serikat bergerak di berbagai bidang dan memainkan peran penting di bidang internasional di berbagai sektor. Prospek kerja di negara ini sangatlah tinggi, bahkan gaji yang diterima setiap pekerja di Amerika Serikat memiliki rata-rata US$65.000 atau sekitar Rp 960 juta rupiah. 

Denmark

Denmark merupakan salah satu negara di Eropa dan dunia yang memiliki gaji terbesar dengan rata-rata penghasilan per tahunnya mencapai US$ 57.000 atau sekitar Rp 844 juta rupiah. Namun, pendapatan yang tinggi per tahunnya ini juga diimbangi dengan biaya hidup yang tinggi. Bekerja di negara ini sangat sejahtera karena pemerintah menjamin hak-hak karyawan dengan upah yang adil. 

Australia

Australia terkenal dengan negara yang juga memiliki gaji tertinggi dengan rata-rata gaji per tahunnya US$ 54.000 atau sekitar Rp 799 juta rupiah. Negara ini memiliki sektor pariwisata yang sangat ramai setiap tahunnya, prospek pekerjaan dan pendidikan yang tinggi hingga sektor pertambangan yang maju. 

Jerman

Negara dengan ekonomi terbesar di Eropa memiliki penghasilan rata-rata per tahunnya sebesar US$56.000 atau hampir setara dengan Rp 800 juta per tahunnya. Jerman merupakan negara di Eropa yang memiliki kemajuan di berbagai bidang industri seperti farmasi, perawatan kesehatan, transportasi, pariwisata, dan masih banyak lagi industri yang maju di negara ini. 

Itulah beberapa rekomendasi negara di luar negeri dengan gaji tertinggi. Tentu saja jika ingin bekerja di luar negeri kamu harus mampu berbahasa asing yang paling utama adalah Bahasa Inggris. Dengan mempelajari bahasa Inggris dan menguasainya kamu akan lebih mudah mempelajari bahasa asing. 

Untuk belajar bahasa Inggris kamu dapat mendaftarkan diri di Wall Street English. Kursus bahasa Inggris terbaik ini memiliki berbagai program belajar bahasa Inggris yang dapat membantu kamu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Mulai dari komunitas bahasa Inggris yang penuh ide kreatif, Native Speaker berkualitas, hingga modul pembelajaran bertaraf internasional.  

More News

Jun 20, 2022
English Tips

Tips Lengkap untuk Membuat Essay untuk Beasiswa!

Jun 17, 2022
Business & Career

Ingin Naik Jabatan di Perusahaan? Ikuti Tips Jitu Ini!

Jun 16, 2022
Business & Career

Hard Skills yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Jun 15, 2022
Business & Career

Cara Tepat untuk Mengembangkan Karir di Perusahaan!

Jun 14, 2022
Business & Career

Tips Lengkap untuk Kuliah sambil Kerja di Luar Negeri!

Jun 10, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Australia? Ini Dia Syarat-syaratnya!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP