5 Hal yang Menjadi Pertimbangan Karyawan Mendapatkan Promosi

Sep 23, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Mendapatkan promosi jabatan atau naik jabatan merupakan impian bagi banyak karyawan. Baik untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi, mendapatkan relasi yang lebih luas, hingga menanggung tanggung jawab yang lebih besar. Namun, tidak semudah itu dalam memiliki jabatan yang lebih tinggi. Terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan agar karyawan bisa mendapatkan promosi. 

Lalu, apa yang membuat seorang karyawan memenuhi syarat untuk promosi? Apakah dari segi pengalamannya? Sifat yang dimiliki ketika bekerja? Kita akan bahas pertanyaan tersebut di dalam artikel ini. 

Syarat Seorang Karyawan untuk Mendapatkan Promosi

Loyalitas

Sifat loyalitas yang tinggi dari seorang karyawan untuk perusahaan merupakan salah satu pertimbangan yang baik bagi perusahaan. Loyalitas dilihat dari semakin lama karyawan memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan, maka pengetahuan si karyawan akan semakin tinggi lagi. Tidak hanya menguntungkan bagi si pribadi karyawan, namun juga bagi perusahaan. 

Loyalitas seorang karyawan tidak melihat apakah karyawan tersebut sudah lama bekerja di perusahaan atau tidak. Asalkan, mampu memberikan kontribusi dengan bekerja sepenuh hati serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Memberikan Solusi, Tidak Komplain

Pertimbangan lainnya yang menjadi syarat untuk promosi adalah selalu memberikan solusi terbaik, yang inovatif terhadap suatu permasalahan yang dihadapi. Komplain terhadap sesuatu pasti sering terjadi di perusahaan, mulai dari level staff, manajer hingga level direktur pun juga pernah komplain. 

Ditengah komplain, harus bisa memberikan solusi terbaik untuk memecahkan suatu permasalahan di perusahaan. Akan menjadi poin plus bagi si karyawan untuk naik ke jabatan yang lebih tinggi. 

Komunikasi yang Baik

Komunikasi yang baik sangat diperlukan bagi perusahaan untuk menjalin kerjasama dari segi bisnis dengan klien atau perusahaan lain agar bisa sama sama menguntungkan. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik juga menjadi poin plus bagi karyawan untuk naik ke jabatan yang lebih tinggi. 

Sebagai seorang karyawan, berkomunikasi secara internal perusahaan dan eksternal. Apalagi, memiliki kemampuan berbahasa asing juga menjadi nilai plus bagi perusahaan untuk menaikkan jabatan seorang karyawan tersebut. 

Selalu Mengembangkan Kemampuan

Poin selanjutnya yang juga tidak kalah penting dalam syarat untuk promosi jabatan karyawan di perusahaan yaitu selalu ingin mengembangkan kemampuannya baik dari soft skills maupun hard skills. Memang, di dalam perusahaan terdapat karyawan yang sudah puas terhadap kemampuan yang dimiliki namun perlu diperhatikan bahwa seorang karyawan yang selalu ingin berkembang merupakan nilai plus bagi si karyawan tersebut agar bisa naik ke jabatan yang lebih tinggi. 

Cara mengembangkan kemampuan bagi si karyawan adalah mengikuti pelatihan berbentuk seminar, atau workshop, lalu belajar lewat pengalaman orang-orang yang sudah sukses, belajar kemampuan teknis untuk meningkatkan kemampuan hard skills dan belajar mengasah komunikasi untuk meningkatkan kemampuan soft skills.

Disiplin dan Jujur

Pertimbangan terakhir yang menjadi syarat seorang karyawan mendapatkan promosi jabatan adalah memiliki sifat yang disiplin dan jujur. Disiplin dalam bekerja, seperti mengerjakan tugas pekerjaan dengan jangka waktu yang cepat tanpa harus menunggu deadline, kemudian datang bekerja tepat waktu, dan selalu patuh pada peraturan perusahaan. Kejujuran juga dinilai dan menjadi poin utama bagi perusahaan untuk menaikkan jabatan seorang karyawan. 

Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk seorang karyawan mendapatkan promosi jabatan. Terdapat pula satu hal teknis yang wajib dimiliki oleh seorang karyawan agar bisa menjadi poin plus juga untuk naik jabatan yaitu mampu berbahasa Inggris. 

Mengapa begitu? Bahasa Inggris kini digunakan untuk berkomunikasi secara verbal dan nonverbal di berbagai perusahaan. Memiliki kemampuan bahasa Inggris juga dapat membantu karyawan dalam menghadapi persaingan global dari segi bisnis. Maka dari itu mempelajari bahasa Inggris kini menjadi kemampuan yang wajib dimiliki. 

Tidak perlu ragu dalam belajar bahasa Inggris, bahkan kini belajar bahasa Inggris juga sangat menyenangkan dan tidak memberatkan. Belajar bahasa Inggris dengan Wall Street English dijamin akan membuat kemampuan bahasa Inggris kamu berkembang. Apalagi bagi seorang karyawan yang ingin meningkatkan kemampuannya dapat dibantu oleh Wall Street English dengan belajar Professional Skills. 

Professional Skills adalah program belajar bahasa Inggris dari Wall Street English untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris dari segi profesional bagi kebutuhan pekerjaan dan bisnis. Yuk, daftar sekarang di program Professional Skills Wall Street English! 

More News

Nov 24, 2022
Lifestyle

5 Tempat Wisata di Vietnam, Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis!

Nov 23, 2022
Lifestyle

10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Korea!

Nov 18, 2022
Lifestyle

Tips Hemat Liburan ke Jepang bagi Pemula

Nov 17, 2022
Lifestyle

Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini Dia Cara Jalan-jalan Ke Luar Negeri!

Nov 16, 2022
Lifestyle

Berwisata ke Australia, Jangan Lupa Kunjungi Kota Paling Bagus di Australia!

Nov 11, 2022
Lifestyle

Ingin Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Meningkat? Yuk, ke Wall Street English!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP