5 Alasan Mengapa Kegagalan Karir Sering Terjadi di Perusahaan

Sep 20, 2022
Share on facebook
Share on twitter

Tidak dapat dipungkiri, bahwa kegagalan dapat terjadi di siapa saja. Bahkan di dunia pekerjaan. Kebanyakan orang yang sudah menjadi sukses saat ini melewati banyaknya kegagalan. Setiap dari kita pasti ingin sukses di dunia karir dan tentu saja akan ada banyak tantangan serta rintangan yang harus dihadapi. 

Namun, pada kenyataannya tidak semua orang bisa menikmati kesuksesan dan hal tersebut terjadi karena berbagai faktor seperti faktor internal atau dari diri kita sendiri maupun faktor eksternal yang menyebabkan kita tidak dapat menikmati kesuksesan dan keberhasilan. Diantara kedua faktor tersebut pun, faktor internal yang menjadi alasan terbesar mengapa seseorang bisa gagal dalam berkarir. 

Di dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai hal hal apa yang mempengaruhi seseorang gagal dalam berkarir. Terdapat 5 alasan utama yang harus diperhatikan agar kegagalan dapat diminimalisir.

Hal-hal Apa Yang Mempengaruhi Seseorang Gagal Dalam Berkarir? 

Menunda-nunda Sesuatu untuk Dikerjakan

Menunda tugas untuk dikerjakan adalah hal yang sering terjadi di dunia pekerjaan. Seseorang yang menunda tugasnya merasa bahwa memiliki waktu yang banyak. Tentu hal ini berdampak sangat negatif bagi pribadi karyawan. Produktivitas akan semakin berkurang, kemudian pekerjaan akan semakin menumpuk kita sudah dekat dengan deadline. 

Menunda-nunda tugas merupakan salah satu faktor bagi banyak orang yang sering mengalami kegagalan dalam berkarir. 

Tidak Bijak Menerima Kritik

Seringkali seorang karyawan yang menerima kritik dianggap sebagai sesuatu hal yang negatif. Pada kenyataannya, kritikan adalah pandangan seseorang terhadap kinerja kita dan tidak selalu kritikan adalah sesuatu hal yang negatif. Seseorang yang gagal dalam berkarir adalah orang yang tidak bijak dalam menerima kritikan. 

Maka dari itu, setiap kali adanya kritikan alangkah baiknya kita menerima kritikan tersebut dengan baik dan anggap kritikan adalah hal yang membangun, serta dapat dijadikan sebagai acuan agar pribadi kita menjadi lebih baik. 

Memiliki Sifat Malas-malasan

Alasan yang paling sering ditemui di masyarakat dan sering terjadi adalah rasa malas. Bahkan, banyak orang yang menganggap rasa malas adalah hal yang biasa dan wajar. Padahal, kemalasan sama sekali tidak memberikan efek yang positif bagi kehidupan. 

Jika kamu bermalas-malasan maka akan berimbas kepada kesuksesan kamu dan berujung kepada kegagalan. Seseorang yang ingin sukses tentu harus bisa melawan rasa malasnya. Dengan melawan rasa malas, produktivitas saat bekerja akan semakin meningkat serta kamu dapat meraih kesuksesan di masa depan. Rasa malas berbeda dengan istirahat dan masih banyak orang yang menyamaratakan rasa malas serta istirahat! 

Tidak Optimis

Seseorang yang gagal dalam karirnya adalah orang yang tidak pernah memiliki rasa optimis. Hal ini mengacu pada rendahnya tingkat kepercayaan diri. Tingkat optimisme orang-orang yang rendah mengakibatkan mereka mudah menyerah jika dihadapkan dengan permasalahan atau tantangan yang sulit. 

Orang-orang yang sukses selalu memiliki pemikiran yang optimis dan jika dihadapkan oleh suatu masalah tidak akan mudah menyerah. Maka dari itu, mulai dari sekarang berpikirlah secara optimis! Namun, jangan terlalu berlebihan! 

Serakah dan Tamak

Alasan terakhir yang menjadi faktor kegagalan seseorang dalam berkarir adalah sifat yang serakah, dan sombong. Mereka merasa bahwa mereka telah berhasil dan sukses padahal masih jauh dari keberhasilan atau kesuksesan. Contoh yang sering terjadi yaitu seseorang yang mengambil pekerjaan terlalu banyak tanpa melihat kemampuan dirinya terlebih dahulu. 

Akibatnya, seorang karyawan tersebut merasa terbebani dan membuat pekerjaan semakin menumpuk yang akhirnya semua pekerjaan tersebut ditinggalkan. Jadi, kunci penting untuk sukses adalah menghindari sifat serakah dan tamak! Tetap rendah hati dalam bekerja. 

Nah, itulah 5 faktor utama yang membuat seseorang gagal dalam berkarir. Selain itu, faktor kemampuan juga menjadi penunjang kegagalan seseorang dalam berkarir. Salah satunya adalah ketidakmampuan dalam berbahasa Inggris yang sekarang sudah menjadi bahasa global. 

Kini, bahasa Inggris digunakan di banyak perusahaan baik untuk komunikasi secara face-to-face maupun secara tertulis. Maka dari itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Jika bingung memulai belajar bahasa Inggris darimana, kamu dapat mendaftarkan diri kamu di Wall Street English! 

Di komunitas ini, kamu dapat belajar bahasa Inggris dengan pengalaman baru tanpa merasa tertekan terhadap materi pembelajaran. Kamu belajar melalui berkomunikasi sehari-hari, kemudian belajar bersama dengan Native Speaker terbaik dari berbagai negara! Yuk, daftarkan sekarang diri kamu di Wall Street English!

More News

Sep 21, 2022
Business & Career

7 Tips Lengkap untuk Mencapai Karir yang Sukses!

Sep 16, 2022
Business & Career

Apa itu Pengembangan Karir? Apa Pula Manfaatnya?

Sep 15, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Cara Lengkap Mencari Pekerjaan di Luar Negeri!

Sep 14, 2022
Business & Career

Langkah Awal Dalam Memulai Karir bagi Fresh Graduate!

Sep 9, 2022
Business & Career

Ingin Kerja di Perusahaan Multinasional? Ini Dia Tips Lengkap untuk Melamar Kerja di Perusahaan Multinasional!

Sep 8, 2022
Business & Career

6 Skills Professional yang Dibutuhkan di Dunia Kerja!

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

  • *Syarat & Ketentuan Layanan

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP